Atasi Chelsea, Liverpool Juara Piala Super Eropa Melalui Adu Pinalti

Image result for liverpool

Liverpool akhirnya menjuarai Piala Super Eropa 2019, hal ini terjadi setelah mereka mampu menang melalui adu penalti melawan Chelsea dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Vodafone Park, Kamis (15/8). Kemenangan ini menjadi yang kedua selama 14 tahun setelah sebelumnya mereka juga turut memenangkan gelar serupa pada 2005 setelah mengalahkan CSKA Moskow dengan skor 3-1.

Pertandingan tersebut berjalan menarik dan dalam tempo tinggi sejak selepas sepak mula. Chelsea yang lebih dominan di babak pertama unggul lebih dulu berkat Olivier Giroud pada menit ke-36. Liverpool membalasnya di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48 lewat Sadio Mane Jawara Liga Champions ini lebih menguasai babak kedua, namun cuma mampu mencetak satu gol sehingga pertandingan lanjut ke extra time.

Mane lantas membawa Liverpool berbalik unggul di menit ke-95. Tapi sebuah kesalahan dari Adrian berujung penalti untuk Chelsea, yang sukses dituntaskan Jorginho. Skor 2-2 bertahan sampai babak tambahan tuntas.

Image result for liverpool

Di adu penalti, lima penendang Liverpool sukses menceploskan bola ke dalam gawang. Sementara eksekutor kelima Chelsea, Tammy Abraham, gagal setelah tendangannya dihalau Adrian, memastikan Liverpool mengangkat trofi.

berikut adalah pemain yang berhasil menceploskan gol pada drama adu pinalti :
Liverpool
Firmino – Gol
Fabinho – Gol
Origi – Gol
Alexander-Arnold – Gol
Salah – Gol

Chelsea
Jorginho – Gol
Barkley – Gol
Mount – Gol
Emerson – Gol
Abraham – Gagal

Susunan pemain:

Liverpool: Adrian, Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson (Alexander-Arnold 91′), Fabinho, Milner (Wijnaldum 64′), Henderson, Oxlade-Chamberlain (Firmino 46′), Mane (Origi 103′), Salah

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Christensen (Tomori 85′), Zouma, Emerson, Jorginho, Kante, Kovacic (Barkley 101′), Pedro, Giroud (Abraham 74′), Pulisic (Mount 74′)