Courtois Mendapatkan Kenaikan Gaji Setelah Piala Dunia 2018

Penjaga gawang utama timnas Belgia, Thibaut Courtois, menyatakan bahwa bermain di piala dunia 2018 telah membantu menaikkan posisi tawar di klubnya, Chelsea.

Masa kontrak Courtois di Chelsea sebenarnya tinggal menyisakan satu musim dan masih belum ada indikasi akan diperpanjang. Di saat yang sama, ia juga menjadi incaran klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Courtois Mendapatkan Kenaikan Gaji Setelah Piala Dunia 2018

Chelsea pun diberitakan memberikan kenaikan gaji hingga 200 ribu poundsterling  atau 3,8 miliar Rupiah per minggu supaya ia mau bertahan. Dikutip dari media ESPN, Courtois menyatakan bahwa performanya di event akbar 4 tahunan itu membuktikan bahwa ia layak mendapat gaji lebih tinggi.

“Tampil di Rusia menurut saya sudah membuktikan jika saya layak mendapat lebih dari yang ditawarkan Chelsea. Saya sudah membiarkan semua spekulasi selama turnamen, tapi sekarang saya akan bicara dengan agen saya, baru memutuskan,” ujar Courtois.

Ia tampil sebagai kiper nomor satu Belgia dan turun di 7 pertandingan yang dilalui Belgia, termasuk ketika Belggia memastikan tempat ketiga di piala dunia 2018 seusai menang 2-0 atas Inggris, Sabtu (14/7/2018).

Courtois Mendapatkan Kenaikan Gaji Setelah Piala Dunia 2018

Courtois kemasukan 6 gol sepanjang turnamen dan menjadi kiper terbaik di piala dunia 2018. Courtois juga sebenarnya masih ingin bermaiin di Chelsea diluar masalah gaji. “Saya bahagia di Chelsea dan bukan berarti saya memang mau pergi,” tuturnya.

Courtois bermain untuk Chelsea sejak 2014. Mantan kiper klub Atletico Madrid tersebut tampil sebanyak 154 kali di semua ajang penampilan. Di Chelsea, Courtois berhasil memenangi dua trofi liga Inggris, satu piala FA dan satu piala liga Inggris.