Hasil Italia vs Bosnia: Dramatis, Italia Menang 2-1.

Hasil comeback dramatis dilakukan Timnas Italia ketika mereka menghadapi Bosnia Herzegovina. Tertinggal lebih dahulu di babak pertama, Italia menang 2-1 melalui gol-gol di menit-menit akhir pertandingan.

Pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J yang dilakukan di Allianz Stadium, Rabu (12/6) dini hari WIB, Italia melakukan perubahan formasi dari laga terakhir melawan yunani yang dimenangi dengan skor 3-0.

Federico Bernadeschi, Gianluca Mancini dan top skorer Liga Italia Fabio Quagliarella diturunkan menggantikan Andrea Belotti Federico Chiesa. Italia tampil dominan dengan 65 persen penguasaan bola dan membuat 17 usaha yang delapan diantara nya tepat sasaran.

Hasil Italia vs Bosnia: Dramatis, Italia Menang 2-1

Sementara itu, Bosnia yang mengandalkan ujung tombak Edin Dzeko dan Miralem Pjanic di lini tengah juga bisa mengimbangi dengan membuat 14 kali usaha percobaan dengan tiga yang tepat sasaran. Bosnia yang walau ditekan namun mampu mengejutkan Italia ketika mereka unggul dahulu pada menit ke-32. Mengandalkan serangan balik, Muhamed Besic memberikan umpan dengan menggunakan tumitnya kepada Edin Visca yang masuk dari sisi kanan.

Umpan tarik yang diberikan Visca kepada Dzeko yang mampu menjebol gawang Italia yang dikawal Salvatore Sirigu melalui sontekan jarak dekat. Skor 1-0 untuk keunggulan Bosnia bertahan sampai istirahat babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chiesa pun dimasukkan untuk menggantikan Quaglirella demi mempertajam lini depan. Hasilnya laga baru berjalan empat menit, Italia sudah bisa menyamakan kedudukan melalui gol dari lorenzo Insigne.

Hasil Italia vs Bosnia: Dramatis, Italia Menang 2-1

 

Bermula dari tendangan penjuru, bola mengarah ke Insigne di dalam kotak penalti dan striker napoli itu menyelesaiakan dengan tendangan voli yang menjebol gawang Ibrahim Sehic. Setelah kemasukan gol, Bosnia malah meningkatkan tekanan serangan untuk bisa mencari gol lagi. Beruntung italia memiliki kiper Sirigu yang tampil oke di bawah mistar.

Laga nampaknya akan berakhir dengan seri sebelum Marco Verratti membuat publik penonton bergejolak melalui golnya pada menit ke-86. Insigne yang masuk dari sisi kiri dan memberikan umpan kepada Verratti. Hanya dengan sekali sentuhan, ia lalu mendaratkan tendangan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau kiper Bosnia.

Italia pun mengakhiri laga dengan skor 2-1 dan mereka berada di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin, membuat 13 gol dan kebobolan 1 gol. Dari tiga laga, Italia unggul tiga angka dari Finlandia di posisi kedua.(HDI)

Susunan pemain

Italia: Sirigu; Mancini (De Sciglio 66′), Bonucci, Chiellini, Emerson Palmieri; Barella, Jorginho, Verratti; Bernardeschi (Belotti 80′), Quagliarella (Chiesa 46′), Insigne

Bosnia-Herzegovina: Sehic; Todorovic, Bicakcic, Zukanovic, Civic (Nastic 71′); Besic, Pjanic, Saric; Visca, Dzeko, Gojak (Cimirot 80′)