Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2019/2020

Image result for champions league

Undian babak penyisihan grup Liga Champions musim 2019-20 baru saja selesai dilakukan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019). Ada 32 tim yang akan berlaga di fase grup Liga Champions 2019/2020. Nantinya, akan ada 8 grup yang masing-masing terdiri dari empat tim.

Ajax Amsterdam, Slavia Praha, dan Club Brugge menjadi tim terakhir yang lolos dari playoff. Ketiganya, bersama Dinamo Zagreb, Olympiakos, dan Red Star Belgrade, melengkapi slot fase grup Liga Champions 2019/2020.

Namun, sebelum undian grup dilakukan, UEFA sudah membagi 32 tim ke dalam 4 Pot. Pot 1 akan dihuni tim juara Liga Champion dan Liga Eropa, Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, Liga Prancis, dan Liga Rusia. Sementara Pot 2 hingga Pot 4 akan diisi berdasarkan nilai koefisien klub di pentas Eropa.

Dari undian yang dilakukan Wesley Sneijder dan Petr Cech ini, Barcelona tergabung di grup neraka, yakni di Grup F bersama Borussia Dortmund dan Inter Milan. Grup yang sarat partai seru lainnya adalah Grup A di mana tim pemegang rekor juara terbanyak, Real Madrid harus bersaing dengan klub kaya raya, PSG. Sementara itu, jawara bertahan Liverpool kembali dipertemukan dengan Napoli. Keduanya juga tergabung dalam satu grup pada musim lalu.

Image result for champions league

Berikut adalah Hasil Undian Fase Grup Liga Champions  :
Grup A
PSG
Real Madrid
Club Brugge
Galatasaray

Grup B
Bayern Munchen
Tottenham Hotspur
Olympiakos
Crvena Zvezda

Grup C
Manchester City
Shakhtar Donetsk
Dinamo Zagreb
Atalanta

Grup D
Juventus
Atletico Madrid
Bayer Leverkusen
Lokomotiv Moscow

Grup E
Liverpool
Napoli
Red Bull Salzburg
Genk

Grup F
Barcelona
Borussia Dortmund
Inter Milan
Slavia Praha

Grup G
Zenit St Petersburg
Benfica
Lyon
RB Leipzig

Grup H
Chelsea
Ajax Amsterdam
Valencia
Lille