Imbang dengan Lazio 0-0, Hasil Negatif untuk Milan.

AC Milan hanya bermain seri kacamata 0-0 di kandang Lazio pada laga pertama semifinal Coppa italia. Pelatih Milan Gennaro Gattuso mengatakan jika timnya memang tampil jelek ketika menyerang kedepan.

Milan bermain imbang sewaktu bertamu ke stadion Olimpico, Rabu (27/2) dinihari WIB. Mereka seperti kesulitan dan malah banyak menerima serangan sepanjang waktu 90 menit. Media Soccerway merilis Milan membuat tiga usaha percobaan yang hanya satu mengarah tepat sasaran. Sementara Lazio membuat 14 usaha yang enam diantaranya tepat sasaran.

Imbang dengan Lazio 0-0, Hasil Negatif untuk Milan.

Hasil seri ini menambah laju tak terkalahkan Milan menjadi total delapan pertandingan, tapi Gattuso tak puas dengan penampilan anak asuhnya ketika menyerang. Setelah selalu mampu mencetak tiga gol di tiap laga pada tiga pertandingan terakhir, kali ini Milan berhasil diredam Lazio.

“Hal ini adalah sebuah langkah mundur dan negatif dalam hal kualitas, dari penampilan-penampilan belakangan ini. Tapi kami tahu pertemuan ini akan ditentukan dalam waktu laga 180 menit,” tuturnya kepada media¬†Rai Sport.

“Kami sedang berhadapan dengan tim yang sangat mengandalkan fisik seperti Lazio, yang selalu mengirim empat atau lima pemain ke depan untuk menyerang, jadi kami sudah tampil sangat baik di pertahanan pada malam ini.”

Imbang dengan Lazio 0-0, Hasil Negatif untuk Milan.

“Apesnya, kami malah banyak membuat banyak kesalahan pada sepertiga akhir dan tidak memberikan Piatek servis sama sekali. Kami tidak memberikan umpan dengan benar, kami malah membiarkan lima atau enam serangan balik berbahaya dibuat mereka.

“Saya tidak setuju dengan mereka yang mengatakan Lazio tidak dalam kondisi terbaik mereka. Mereka memiliki sebuah cara berpura-pura tidur dan menurunkan tempo, lalu menyerang Anda,” ujarnya dikutip dari media Football italia.(HDI)