Jadwal Semifinal Liga Champions 2019, Jangan Sampai Terlewatkan

Perempat final liga Champions 2018/2019 telah berakhir dan menyisahkan 4 tim yang akan bertanding ke semifinal Liga Champions. Berikut adalah jadwal pertandingan semifinal liga Champions 2018/2019.

Ajax plays Tottenham in the semifinal tie of the Champions League

 

Keempat tim yang lolos ke semifinal adalah Ajax, Barcelona, Liverpool, Tottenham Hotspur. Empat tim lolos dengan penampilan terbaik mereka. Barcelona dan Ajax menjadi tim yang lolos di hari pertama. Barcelona mengakhiri perjalanan Manchester United dengan agregat 4-0 sedangkan Ajax menghentikan Juventus di Allianz Arena dengan agregat 3-2.

Fernando Llorente celebrates the goal that puts Tottenham into the Champions League semi-finals for the first time (Getty Images)

Keesokan harinya giliran Liverpool dan Tottenham yang menyusul ke semi final. Liverpool lolos dengan skor yang cukup mencolok saat menghadapi Porto, dengan agregat 6-1. Di partai lain Meskipun kalah dengan Manchester City, Tottenham berhak melangkah ke semi final dengan agregat 4-4. Berkat aturan gol tandang.

Liverpool beat Manchester City 2-1 at the Etihad on Tuesday to book their place in the Champions League semi-final draw (Getty Images)

Berikut adalah jadwal semifinal liga Champions.  Tim kuat Barcelona akan bertemu dengan salah satu tim yang penampilannya paling meyakinkan di Liga Champions, Liverpool. Pertandingan leg pertama semifinal ini akan digelar pada 1 Mei 2019 pukul 02:00 WIB. Pada leg pertama, Barcelona akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu sebelum pada 8 Mei 2019 giliran Liverpool yang bakal menjadi tuan rumah.

Sementara di tempat lain, Tottenham Hotspur akan menjamu tim kejutan asal Belanda, Ajax Amsterdam. Di leg pertama ini, Tottenham bakal menjadi tuan rumah di Tottenham Hotspur Stadium pada 2 Mei 2019 sebelum giliran Ajax yang menjadi tuan rumah pada 9 Mei 2019 mendatang.