Kante Terancam Absen di Final Liga Europa.

N’Golo Kante diberitakan mengalami cedera lutut ketika menjalani Latihan. Pemain jangkar Chelsea itu diberitakan bisa saja absen di final Liga Europa melawan Chelsea nanti.

Dikutip dari media The Guardian, Kante dikabarkan mengalami cedera lutut dalam sesi latihan pada hari Sabtu. Pemain berpaspor Prancis itu meninggalkan kamp latihan dengan tertatih-tatih.

Kante Terancam Absen di Final Liga Europa

Tim medis dari Chelsea sendiri akan segera memeriksa keadaan Kante pada Minggu siang waktu setempat. Tapi, hasilnya Kante masih diragukan untuk bisa tampil di Final Liga Europa yang akan di helat di stadium Olympic, Baku, Azerbaijan, pada Kamis (30/05) dini hari WIB.

Padahal Kante sebelumnya sempat absen di dua pertandingan terakhir bersama Chelsea akibat cedera hamstring yang dideritanya. Ia pun baru bisa kembali berlatih, namun kini cedera lutut menjadi kabar terbaru dari kondisinya saat ini.

Kante Terancam Absen di Final Liga Europa

Cederanya Kante membuat manajer Maurizio Sarri dipercaya hanya bisa mengandalkan tiga pemain tengah yang tersisa yakni Ross Barkley, Mateo Kovacic, dan Jorginho. Kante sendiri menjadi pemain senior keempat yang cedera di akhir musim setelah Antonio Ruediger, Callum Hudson-Odoi, dan Ruben Loftus-Cheek.

Kehilangan Kante tentu akan mejadi kerugian besar untuk Chelsea mengingat perannya di lini tengah Chelsea yang begitu besar. Kante sendiri lebih banyak diposisikan sebagai gelandang jangkar yang menjaga kestabilan lini belakang dan tengah tim.(HDI)