De Gea Perpanjang Kontrak Hingga 2023

Image result for de gea contract

Spekulasi masa depan David De Gea di Manchester United resmi berakhir. Kiper Timnas Spanyol itu resmi memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga tahun 2023 mendatang. Kontrak De Gea yang sebelumnya semestinya habis pada akhir musim ini atau Juni 2020. Situasi ini pula yang sempat membuat masa depannya dispekulasikan.

De Gea pertama kali mendarat di Old Trafford pada tahun 2011 silam. Sempat kesulitan di awal karirnya, ia menjelma menjadi kiper andalan Manchester United hingga hari ini. “Merupakan sebuah keistimewaan tersendiri bisa menghabiskan delapan musim di klub besar ini dan kesempatan untuk melanjutkan karier saya di Manchester United adalah sebuah kehormatan,” ucap De Gea dikutip dari laman Manchester United.

Pada hari Senin (16/9) Manchester United resmi mengumumkan perpanjangan kontrak sang kiper. “David De Gea sudah menandatangani kontrak jangka panjang di Manchester United, yang membuatnya bertahan di klub hingga tahun 2023 dengan opsi tambahan satu tahun,” bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer lega De Gea akhirnya memantapkan diri untuk lanjut bersama MU. Menurutnya, mantan pemain Atletico Madrid itu adalah bagian penting dalam skuatnya.

“Saya senang David sudah berkomitmen bersama klub untuk jangka panjang. Selama beberapa tahun, ia sudah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia dan merupakan bagian vital dalam rencana kami yang ingin membawa Manchester United kembali ke tempat semestinya,” ungkap Ole.

Berdasarkan laporan Daily Mail, De Gea akan mendapatkan gaji sebesar 375 ribu paun (Rp 6,54 miliar) selama sepekan. De Gea menjadi pemain dengan bayaran termahal di Manchester United dan Kiper dengan bayaran termahal di dunia saat ini