Fokus Arsenal yang Memenangkan Mereka di Newcastle.

Arsenal sukses melewati laga perdana Liga Inggris musim ini dengan kemenangan. Pelatih Unai Emery merasa cukup puas dengan penampilan Arsenal walau dengan skor kemenangan yang tipis.

Laga Newcastle United vs Arsenal dilangsungkan di Stadion St James’ Park, Minggu (11/8) malam WIB berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Gol kemenangan Arsenal dibuat oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Image result for NEWCASTLE VS ARSENAL 0-1 2019

Arsenal tampil mendominasi pada laga itu, menguasai penguasaan bola sampai 62 persen tapi permainan agresif dan keras yang dilakukan Newcastle yang membuat 27 tekel dan sukses memotong 17 umpan membuat Arsenal kerepotan membuat peluang.

Alhasil pasukan Emery hanya membuat delapan percobaan, dan hanya membuat dua yang tepat sasaran. Tuan rumah mencatatkan jumlah ancaman ke gawang yang sama dari sembilan usaha. Walau begitu satu gol dan catatan tidak kebobolan sudah cukup memuaskan Emery. Baginya performa fokus dan eksekusi rencana yang baik layak diapresiasi.

Image result for NEWCASTLE VS ARSENAL 0-1 2019

“Saya mau menang, saya ingin (kami) membuat gol, dan saya menginginkan clean sheet. Hari ini kami menang dan mewujudkan misi tersebut,” tuturnya di situs resmi klub.

“Keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan hanya dihitung dengan kemenangan. Pada hari ini, saya kira selama 90 menit kami bisa melakukan itu karena menghadapi pertandingan dengan sangat serius, sangat padu, dan mengontrol pertandingan dengan menguasai bola.”

“Disamping itu, saya rasa kami membuat peluang-peluang dan kami juga perlu memberikan suplai ke para penyerang. Dan hari ini melalaui Auba kami memetik kemenangan,” tegas pria berpaspor Spanyol ini.(HDI)