Guardiola : Debut Solkjaer Lebih Bagus dari Saya.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan sanjungan untuk permulaan Ole Gunnar Solkjaer di Manchester United. Debut impresif Solksjaer yang tentu menjadi dasarnya. Solkjaer membawa United meraih lima kemenangan beruntun di laga awal. Empat kemenangan di Liga Inggris, dan satu di Piala FA.

Tidak hanya menang, United juga tampil subur dengan membuat 16 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Guardiola lalu membandingkan debutnya bersama City dengan yang dilakukan Solkjaer bersama United. Guardiola menelan kekalahan dari Bayern Munich kemudian hanya seri ketika melawan Borussia Dortmund.

Guardiola : Debut Solkjaer Lebih Bagus dari Saya

“Permulaan Solkjaer lebih bagus daripada saya, saya menderita kalah di laga pertama dan imbang di pertandingan kedua (setelah didatangkan pada tahun 2016),” ujar Guardiola di media Omnisport.

“Dia berhasil memenangi semua laga. Dia manajer yang masih muda, meraih hasil yang luar biasa bagus. Saya menyaksikan beberapa menit laga mereka dan mereka memang bermain bagus secara tim,” Guardiola menambahkan.

Guardiola : Debut Solkjaer Lebih Bagus dari Saya

Solskjaer akan mendapatkan ujian berat pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris. United akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Pertandingan di Wembley itu menjadi kali pertama Solskjaer melawan tim enam besar, jika berhasil menang tentu akan semakin mempertegas kualitas melatih dari Solksjaer.

Sebelumnya, Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth, Newcastle United, dan Reading yang berhasil dikalahkan United bersama Solskjaer di laga awal.(HDI)