Jelang Liverpool vs Chelsea: Lampard Tidak Jera Mainkan Pemain Muda.

Chelsea dipermak oleh Machester United ketika mereka menurunkan pemain muda mereka. Pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard tidak kapok untuk kembali melakukan hal yang sama ketika mereka akan bertemu tim kuat Liverpool di Piala Super Eropa.

Pada pekan pertama Liga Inggris 2019/2020, Chelsea dihantam MU dengan skor 0-4. Dalam laga yang digelar di Old Trafford, Minggu (11/8), gawang Kepa Arrizabalaga di bobol oleh Marcus Rashford dua kali, Antony Martial dan Daniel James.

Related image

Lampard yang menurunkan dua pemain muda di lini depan. Tammy Abraham dan Mason Mount adalah kedua permain tersebut. Seleksi pemain Chelsea ketika melawan MU sampai dikritik oleh Jose Mourinho. Lampard pun membela diri.

Mejelang laga Piala Super Eropa 2019 di Besiktas Park, Instanbul, Turki, Kamis (15/8) pukul 02.00 WIB, Lampard mengatakan tidak akan ragu untuk mempermainkan pemain muda untuk mendapatkan komposisi tim terbaik untuk menghadapi Liverpool.

“Sehubungan dengan memilih tim tidak pengalaman atau yang berpengalaman, saya memilih tim terbaik menurut pandangan saya untuk memenangi laga terlepas batasan usia,” ujar Lampard di media Daily Mail.

Image result for CHELSEA VS LIVERPOOL 2019

“Saya kira sangat penting untuk memiliki tim yang kompetitif. Ya, seandainya pemain muda menunjukkan apa yang mereka bisa ketika latihan dan layak menerima kesempatan, saya tidak memiliki rasa takut untuk menurunkan para pemain muda karena itu penting untuk klub seperti Chelsea jika kami melakukannya,” tambah Lampard.

Liverpool vs Chelsea akan menjadi kesempatan pertama Lampard untuk meraih trofi sebagai pelatih sekaligus peluang bangkit setelah mendapat malu dalam laga debut di akhir pekan lalu.(HDI)