Juergen Klopp Terima Hukuman Terkait Selebrasi Lebay yang Ia Lakukan.

Badan sepakbola FA akhirnya memutuskan untuk memberikan hukuman denda kepada pelatih Liverpool, Juergen Klopp atas tindakan tidak perlunya ketika merayakan gol pada laga derby satu kota dengan Everton beberapa waktu yang lalu. FA pun sepakat untuk memberikan denda kepada pelatih berkacamata itu.

Juergen Klopp diketahui melakukan perayaan emosional ketika Liverpool sukses mengalahkan Everton 1-0 di stadion Anfield, Minggu (2/12). Setelah gol penentu kemenangan itu tercipta oleh Divock Origi pada menite ke-96, Klopp langsung berlari ke tengah lapangan dan memeluk kiper mereka Alisson Becker.

Juergen Klopp Terima Hukuman Terkait Selebrasi Lebay yang Ia Lakukan

Perayaan gol dari Klopp itu ternyata berbuntut panjang. Juru racik strategi itu kemudian dinyatakan bersalah karena memasuki lapangan hijau tanpa izin dari wasit. Adapun hukuman yang harus diterima pria berumur 51 tahun itu adalah denda denga nominal 8000 poundsterling atau senilai dengan 146 juta rupiah. Klopp pun tidak keberatan dengan hukuman itu dan menyatakan ia bersedia menerima hukuman sanksi indispliner itu.

“Saya tidak bisa untuk tidak melakukannya, saya tidak bisa menahan diri. Namun jika Anda melanggar peraturan, Anda harus menerima hukuman. Saya terakhir melakukannya 14 tahun yang lalu. Saya bisa katakan jika hal itu tidak akan terjadi lagi,” ujar Klopp dikutip dari media Mirror.

Juergen Klopp Terima Hukuman Terkait Selebrasi Lebay yang Ia Lakukan

“Jika tidak ada peraturan itu, maka para pelatih di Liga Inggris akan secara konstan merayakannya di lapangan. Saya tidak merasa itu semua orang akan berpikir itu memang adalah sesuatu yang salah. Itu benar terjadi, ada konsekuensi dan saya akan membayarnya, tidak menjadi masalah,” tutupnya.(HDI)