Liverpool meraih hasil positif saat melawan Chelsea 2-0. Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing mencetak satu gol pada pertemuan di Anfield, Minggu, 15/4/2019 malam (WIB). Penampilan tersebut menuai pujian dari sang manajer Jurgen Klopp.

Liverpool yang tampil dominan pada laga tersebut. Sejak menit awal hingga akhir mereka selalu mengempur pertahanan The Blues. Dari data statistik pertandingan tersebut Liverpool memliki 60% ball possession dan sepuluh kali percobaan ke arah gawang berbeda dengan Chelsea yang memiliki 40% ball possession dan hanya 5 kali percobaan ke arah gawang.

Envious: Jurgen Klopp has been afforded the patience Maurizio Sarri has not

 

“Saya sangat bangga dengan tim, itu penampilan yang fantastis. Tim yang hebat, stadion yang hebat, atmosfer yang luar biasa. Saya sungguh bersyukur bisa menjadi bagian dari ini, ini hebat. Ini luar biasa,” ucap Klopp dikutip dari BBC.

“Kerja yang bagus, benar-benar kerja yang bagus, sekarang mari bersiap untuk FC Porto, Cardiff, dan siapapun yang datang,” lanjut manajer berpaspor Jerman itu.

Poin penuh di laga itu juga mengembalikan The Reds ke puncak klasemen. Henderson dkk kini punya 85 poin dari 35 pertandingan, sementara Manchester City mengoleksi 83 angka dari 34 laga. Kondisi ini membuat persaingan menjadi juara bakal berlanjut sampai pekan-pekan pamungkas.

“Di babak pertama kami bermain menghadapi (tiupan) angin, di babak kedua angin ada di belakang kami. Kami tentu saja memanfaatkan itu. Lalu kami unggul 2-0, musuh mengganti formasi, Hazard bergeser ke kiri dan (Gonzalo) Higuain di depan.” Lanjut mantan pelatih Dortmund tersebut.

Jurgen Klopp has called for life bans for racism at football games

“Tapi kami sudah melaju nyaman di sejak menit 70, bertahan, melakukan tekel, serangan balik. Mereka punya tiga kesempatan, tapi Allison ada di sana melakukan penyelamatan. Dia menyelamatkan hidup kami di momen-momen itu,” tuntas Klopp.