Liverpool Tanpa Joe Gomez Selama Enam Pekan.

Berita tidak bagus untuk Liverpool mengenai keadaan Joe Gomez. Pemain bertahan andalan mereka harus absen setidaknya sampai enam minggu karena mengalami cedera retak kaki. Sewaktu pertandingan yang dilakukan di stadion Turf Moor, Kamis (06/12), Gomes diturunkan sebagai bek kanan seiring rotasi yang dilakukan oleh sang pelatih Juergen Klopp.

Liverpool Tanpa Joe Gomez Selama Enam Pekan.

Tapi ketika laga baru berjalan selama 23 menit, pemain bertahan berusia 21 tahun itu harus dibawa keluar lapangan dengan tandu. Pemain belakang serba bisa itu secara tidak sengaja menabrak papan iklan dan mengalami masalah pada bagian engkel. Ia pun langsung digantikan oleh Trent Alexander-Arnold.

Sehabis pertandingan itu, Gomez pun diduga mengalami cedera yang lumayan parah dan hal itu akhirnya juga dikonfirmasi langsung oleh Liverpool sehari setelahnya. Kaki Gomez pada bagian bawah retak dan harus menjalani perawatan dalam dua minggu ini. Walhasil, Gomez harus menepi selama enam minggu dan bakal melewatkan minggu yang penuh jadwal pada akhir tahun termasuk sejumlah pertandingan penting di Liga Inggris seperti laga melawan Manchester United, Arsenal dan Manchester City.

Liverpool Tanpa Joe Gomez Selama Enam Pekan.

Kemudian daripada itu, Gomez juga harus melewatkan laga penting di Liga Champions minggu depan melawan Napoli yang akan menentukan kelolosan mereka di babak sistem gugur. Gomez tampil menjadi andalan di lini bertahan Liverpool bersama dengan Virgil van Dijk dengan jumlah tiga belas penampilan di semua ajang yang mereka ikuti.(HDI)