Manchester United Siap Belanja Besar di Musim Depan.

Sesudah melewati musim ini yang dinilai kurang bagus, Manchester United sudah siap untuk berbenah pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih Ole Gunnar Solksjaer bahkan sudah dijamin dukungan finansial dana.

United harus mengakhiri Liga Inggris 2018/2019 dengan menduduki peringkat keenam di klasemen. United bahkan tidak tampil di Liga Champions pada musim depan.

Manchester United Siap Belanja Besar di Musim Depan

Pada Kamis (16/5), United melepas ke publik pendapatan klub pada kuartal ketiga tahun keuangan mereka pada musim ini. Hasilnya, terjadi peningkatan pendapatan yang menyentuh 152,1 juta pound sterling atau sekitar Rp.2,8 triliun, atau naik sekitar 3,4% dari pendapatan tahun lalu yang mereka dapatkan.

Peningkatan itu sebagian besar berasal dari peningkatan hak siar, sementara pendapatan operasional klub mereka sendiri juga mengalami peningkatan menjadi 14,2 juta pound sterling atau Rp. 262,5 miliar atau naik sebesar 94,5%.

Dalam kesempatan yang sama, Executive Vice Chairman Ed Woodward menegaskan, Pelatih Solskjaer akan mendapat dukungan finansial untuk membenahi tim pada musim panas ini. Uang segar untuk belanja pemain akan mengucur untuk sang manajer demi mendapatkan pemain incarannya.

“Setelah musim yang bergejolak dan tidak pasti, semua orang di Manchester United fokus membangun kesuksesan yang diharapkan klub hebat ini dan fans kami yang layak mendapatkannya,” ujar Woodward, seperti dikutip dari media Mirror.

Manchester United Siap Belanja Besar di Musim Depan

“Persiapan untuk musim baru sedang berlangsung dan kekuatan yang mendasari bisnis kami akan memungkinkan kami untuk mendukung manajer dan timnya, sebagaimana tujuan kami menatap masa depan,” sambungnya.

Dengan dukungan tersebut, Solksjaer bisa segera membenahi kelemahan United pada musim depan. Solksjaer setidaknya perlu memperkuat semua lini, dari kiper sampai striker.(HDI)