Sarri : Chelsea dan City Sudah Berada di Level yang Tidak Sama.

Chelsea dijadwalkan akan menjamu Manchester City pada minggu ke-16 Liga Inggris. Chelsea yang sudah tercecer dari tiga besar klasemen mengakui jika calon lawannya itu sudah berada di level yang berbeda. Chelsea akan menerima tamunya City di Stamford Bridge, Minggu (09/12) dinihari WIB. Kedua tim ini sempat bersaing ketat di puncak klasemen namun sekarang sudah mulai terpisah jauh dalam perolehan poinnya.

Chelsea nampak mulai kedodoran dalam beberapa waktu belakangan ini. Dalam empat laga yang sudah dijalani, hanya satu kemenangan yang diraih sementara sisanya dengan dua kekalahan, termasuk ketika dikalahkan oleh Wolverhampton Wanderes pada Kamis (6/12) yang lalu. Walhasil sekarang Chelsea berada pada posisi empar klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 31 poin dari 15 kali laga. Chelsea sudah tertinggal 10 poin dari City di puncak klasemen yang masih belum terkalahkan.

Sarri : Chelsea dan City Sudah Berada di Level yang Tidak Sama

City sendiri masih perkasa dan belum terkalahkan di 15 laga, dengan 13 kemenangan dan dua kali seri. Jika Chelsea ingin menipiskan sekaligus memberi batu sandungan sang juara bertahan, maka laga ini tentu akan menjadi peluang terbaik mereka. Namun ternyata pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memilih untuk bersikap realistis mengenai upaya untuk mengejar City. Walau mereka bisa membendung City akhir pekan ini, Chelsea masih belum berada pada titik untuk bisa mengejar mereka.

Sarri : Chelsea dan City Sudah Berada di Level yang Tidak Sama

“Manchester City memang berada pada kategori lain. Kami harus bermain dan berjuang untuk bisa berada di empat besar. Hasil mkemarin sangat sulit untuk hal ini, karena saya tahu di setiap laga Anda harus memetik poin,” ujar Sarri dilansir dari Manchester Evening News. “Di kejuaraan terakhir di Italia, saya tidak berhasil memenangi Serie A dengan 91 poin. Jadi saya sangat mengetahui an  bahwa setiap poin dari tiap laga itu amat penting. City adalah tim terbaik di Eropa, bahkan mungkin dunia,” tambah mantan pelatih Napoli itu.(HDI)