United Diklaim Siapkan Dana Untuk Bajak Pelatih Tottenham.

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dikabarkan serius untuk memakai jasa pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino di musim mendatang. Pochettino menjadi satu-satunya opsi Manchester United jika mereka tindak ingin lagi memakai jasa pelatih Jose Mourinho. Walau Pochettino baru saja menandatangani kontrak lima tahun bersama Tottenham namun itu ternyata tidak menjadi masalah untuk United.

United Diklaim Siapkan Dana Untuk Bajak Pelatih Tottenham

Dikutip dari media Bolasport, Manchester United sudah menyediakana dana sebesar 40 juta Euro atau senilai Rp 739 Miliar kepada Tottenham agar mau melepas pelatih berpaspor Italia tersebut. Jumlah itu sendiri sama dengan 739 milir Rupiah yang adalah gaji Pochettino selama lima musim di Tottenham. Pochettino sendiri sudah pernah menjadi kandidat salah satu incaran United pada tahun 2016 yang lalu. Masih dari Sumber yang sama, United harus membayar kompensasi sebesar 14 juta pound jika mereka memecat Jose Mourinho saat ini.

Namun ternyata Pochettino waktu itu menolak pinangan itu dan memutuskan untuk bertahan untuk terus melatih Harry Kane dkk. Sekarang United sudah siap menggodanya kembali. Performa United yang semakin menurun pada musim ketiga pelatih Jose Mourinho tentu menjadi salah satu penyebabnya.

United Diklaim Siapkan Dana Untuk Bajak Pelatih Tottenham

Sementara itu walau belum memberikan trofi, Pochettino sanggup membawa Tottenham untuk tetap bertahan di papan atas klasemen Liga Inggris. Selama tiga tahun dibawah kepemimpinannya, Pochettino sanggup membawa Tottenham untuk lolos ke Liga Champions di musim lalu.(HDI)