AS Roma akan Dilatih Gasperini Musim Depan.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, diberitakan media Italia sudah menyetujuhi untuk melatih AS Roma musim depan. Kontrak tiga tahun bakalan disiapkan untuk ditandatangani setelah musim 2018/2019 berakhir.

Roma sudah menyampaikan jika mereka tidak akan bersama dengan Claudio Ranieri lagi pada musim depan. Teka-teki siapa pelatih klub ibukota tersebut sempat berspekulasi dan sekarang sepertinya sudah menemui titik terang.

Media Football Italia memberitakan jika pilihan Roma jatuh kepada Gasperini, setelah sebelumnya sempat dikabarkan jika mereka akan memakai jasa Antonio Conte. Pelatih berusia 61 tahun itu akan menandatangani kontrak berjangka tiga tahun dengan Roma dan gaji senilai 2,5 juta euro beserta bonus-bonus.

Atalanta pada musim ini memang tampil ciamik. Juventus, Inter Milan, Lazio dan AC Milan mereka jungkalkan di Liga Italia. Salah satu faktor utama performa hebat Atalanta adalah sosok Duvan Zapata. Sejak awal Desember, ia sudah membuat 16 gol dan satu assist.

Gasperini pada musim ini bisa dikatakan menuai sukses bersama Atalanta. Setelah tampil di final Coppa Italia, Atalanta juga masih berpeluang besar maju ke Liga Champions pada musim depan. Atalanta pada saat ini berada pada posisi keempat klasemen Liga Italia dengan raihan 65 poin. Mereka wajib menyapu bersih dua laga yang tersisa untuk ke Liga Champions.

Roma juga dikabarkan sudah menuntaskan negosiasi dengan Gianluca Petrachi dari Torino. Petrachi nantinya akan ditunjuk sebagai direktur Olahraga.(HDI)