AS Roma Segera Lepas Dzeko ke Inter Milan.

Kabar Edin Dzeko yang akan berlabuh ke Inter nampaknya akan semakin terwujud. AS Roma dikabarkan sudah menyepakati untuk melepas penyerang depan berpaspor Bosnia & Herzegovina itu ke Inter Milan.

Dzeko belakangan ini memang sudah santer dihubungkan dengan Inter. Bekas penyerang Manchester City ini kabarnya adalah permintaan pelatih baru Inter, Antonio Conte. Berdasarkan laporan media yang berbasis di Italia, Sky Sport, Roma sudah sepakat untuk menjual Dzeko ke Inter.

AS Roma Segera Lepas Dzeko ke Inter Milan

Untuk bisa mendaratkan Dzeko ke Inter, mereka harus membayar 10 juta euro atau setara dengan 160 miliar rupiah. Nominal tersebut jauh lebih rendah daripada harga awal yang ditentukan Roma untuk striker tersebut, yaitu sekitar 20-30 juta euro.

Striker tim primavera Inter, Edoardo Vergani, juga akan ditransfer ke Roma sebagai bagian dari kesepakatan transfer Dzeko. Tidak dikatakan berapa nilai Vergani dalam kesepakatan tersebut. Inter berharap bisa segera menyelesaikan transfer sebelum 30 Juni agar penjualan Vergani bisa membantu untuk memenuhi aturan Finacial Fair Play.

AS Roma Segera Lepas Dzeko ke Inter Milan

Dzeko pada musim lalu membuat 14 gol dan 11 assist dalam 40 kali penampilan di semua kompetisi bersama Roma. Striker berusia 33 tahun itu masih memiliki kontrak dengan Roma sampai tahun 2020. Performa Dzeko sebenarnya terbilang bagus dan konsisten selama membela Roma, ia sudah membuat 137 laga dan membuat 62 gol, performa yang lebih bagus daripada ia membela Manchester City.(HDI)