Daniele De Rossi akan Pergi di Akhir Musim.

Perjalan karier panjang Daniele De Rossi sebagai pemain AS Roma nampaknya akan segera berakhir. Pemain kawakan dan senior Roma itu akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. De Rossi adalah pemain asli didikan dari akademi sepakbola Roma.

Dia juga adalah kelahiran kota Roma seperti sang kapten sebelumnya, Francesco Totti. Bergabung ke akademi pada tahun 2000, De Rossi sudah menjalani debut di tim inti Roma Oktober 2001 di Liga Champions.

Daniele De Rossi akan Pergi di Akhir Musim

Pemain yang juga ikut andil ketika Italia menjuarai Piala Dunia 2006 ini lalu tampil menjadi komandan di lini tengah Roma bersama Francesco Totti mereka dua tampil menjadi tandem yang kokoh dan aktif, sampai membuat 615 penampilan sampai saat ini.

“AS Roma mengonfirmasi jika 18 tahun perjalanan Daniele De Rossi dengan klub akan berakhir pada akhir musim ini, De Rossi tidak akan pensiun dari sepakbola profesional di akhir musim. Pemain berusia 35 tahun ini berencana untuk mengejar petualangan baru di luar Roma,” tulis Roma di website resmi klub.

Daniele De Rossi akan Pergi di Akhir Musim

Pesepakbola berusia 35 tahun itu belum akan pensiun. Lantas ke mana De Rossi akan melanjutkan kariernya? Menurut laporan media Tuttomercatoweb, mantan pemain internasional Italia itu akan bergabung New York City FC.

New York City FC dikabarkan ngebet untuk mendapatkan tanda tangan pemenang Piala Dunia 2006 itu. Rencananya De Rossi diplot untuk menggantikan peran Andrea Pirlo, yang pensiun pada 2017.

Selama berkarier bersama Roma, De Rossi memenangi dua gelar Coppa Italia dan satu titel Piala Super Italia. Masih tersisa dua laga lagi untuk dilalui De Rossi dalam seragam Roma. Dua pertandingan itu adalah laga tandang melawan Sassuolo dan partai kandang melawan Parma, yang juga menjadi partai akhir untuk musim 2018/2019 ini.(HDI)