Juventus Dapatkan Aaron Ramsey dari Arsenal.

Aaron Ramsey akhirnya resmi bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus pada musim depan. Dengan biaya transfer gratis, Ramsey akan memakai seragam Juventus sampai pada tahun 2023. Ramsey memang sebelumnya sudah ramai diberitakan akan pindah ke Italia setelah tak menerima perpanjangan kontrak dari Arsenal. Kabarnya, Arsenal menolak permintaan kenaikan gaji yang besar yang diajukan Ramsey.

Walhasil, Ramsey pun bisa pindah dengan bebas ke klub manapun pada sisa enam bulan masa kontraknya. Setelah melewati negosiasi yang cukup lama, Juve dan Ramsey akhirnya sepakat pada Selasa (12/2/2019) dini hari WIB.

Juventus Dapatkan Aaron Ramsey dari Arsenal.

Juventus pun mengumumkan melalui situs resminya jika mereka sudah mencapai kata sepakat dengan Ramsey. Terhitung 1 Juli, Ramsey akan resmi menjadi bagian dari Juventus. Walau tidak mengeluarkan biaya untuk biaya transfer, Juve tetap dikenakan biaya tambahan senilai 3,7 juta euro atau sama dengan 55 miliar rupiah yang harus dibayarkan pada 10 Juli.

Ramsey diberitakan akan mendapat kenaikan gaji yang besar ketika bersama Juventus. Media Sky Sport menyebutkan angka 400 ribu euro per minggu atau total 7 juta euro per musimnya, termasuksalah satu yang tertinggi di klub asal kota Turin itu.

Ramsey mulai berseragam Arsenal dari Cardif City pada 2008. Selama hampir 1 dekade lebih memperkuat Arsenal, pemain berusia 28 tahun itu sudah membuat 357 penampilan dan membuat 61 gol dengan tiga gelar FA dan dua Community Shield.