Kalah Pertama Kali di Derby Roma, Di Francesco: Menyakitkan.

AS Roma harus kalah dengan skor 0-3 dari Lazio. Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama dari Eusebio Di Francesco dalam laga Derby della Capitale Roma. Gol-gol kemenangan Lazio di Olimpico, Miniggu (3/3) dinihari WIB, dibuat oleh Felipe Caicedo menit ke-12, penalti Ciro Immobile pada menit ke 74 dan Danilo Cataldi di menit ke-89.

Ini menjadi kekalahan pertama Di Francesco dalam laha Derby Roma. Pada tiga laga sebelumnya berakhir dengan dua kemenangan dan satu imbang. Hal itu pun terasa lebih sakit karena Roma bermain buruk dalam pertandingan itu sendiri.

Kalah Pertama Kali di Derby Roma, Di Francesco: Menyakitkan.

 

Statistik pada laga itu sendiri mencatatkan Ro,a unggul sedikit dalam penguasaan bola dengan 54 persen berbanding 46 persen. Kemudian dalam urusan percobaan membuat gol, Roma membuat delapan usaha yang empat diantaranya tepat sasaran, sedangkan Lazio membuat enam usaha yang empat tepat sasaran dan dua tiga yang menjadi gol.

“Kekalahan ini terasa berat untuk saya, kekalahan pertama saya di derby,” ujar Di Francesco serti dilansir dari medai Sky Sports. “Intensitas pada bola menghilang dan kemudian kami membuat banyak kesalahan selama kami menggiring bola. Sewaktu dua hal ini terjadi bersamaan, maka kekalahan lah yang kami terima,”ujarnya.

Kalah Pertama Kali di Derby Roma, Di Francesco: Menyakitkan.

Melalui kemenangan ini tidak membuat Lazio bergerak dari posisi keenam dengan torehan 41 poin. Tapi, Lazio sukses mempersempit jarak tiga poin dengan Roma yang mengantongi 44 poin di urutan kelima klasemen sementara Liga Italia.(HDI)