AC Milan tengah dirumorkan menyiapkan rencana pergantian pelatih jika gagal lolos ke Liga Champion musim depan. Tapi hal itu ditepis oleh Legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Adanya romor pergantian Gattuso berembus seiring persaingan empat besar Serie A yang semakin kompetitif. Rossoneri saat ini ada di posisi empat dengan 52 poin, dalam tekanan Atalanta, AS Roma, dan Lazio.

Kabarnya Milan menyiapkan rencana besar untuk merekrut  Mauricio Pochettino yang saat ini masih berstatus manager Tottenham Hotspur. Manager berpaspor Argentina itu sejauh ini berhasil mengangkat level Tottenham Hotspur untuk bersaing di papan atas Premier League.

Tottenham finis di tiga besar dalam tiga musim terakhir dan dalam jalur serupa untuk musim ini. The Lilywhites juga saat ini ada di perempatfinal Liga Champions, dan menuai hasil positif dengan mengalahkan Manchester City 1-0 di leg pertama.

 

Tapi Maldini menepis rumor tersebut. Mantan kapten Milan yang kini jadi direktur klub itu menegaskan manajemen masih percaya dengan Gattuso, apalagi dia mampu membawa tim bersaing di empat besar tanpa dibebani target di awal.
Gennaro Gattuso

“Kami senang dengan Rhyno, julukan Gattuso kala masih menjadi pemain dan tak pernah meragukannya. Tidak pernah ada ide untuk menggantinya. Kami yakin dia adalah Allenatore yang tepat untuk tim kami,” ujarnya kepada Sport Mediaset.

“Kami punya hubungan yang sangat terbuka dengannya dan pemain. Rhyno tahu semuanya, dia tahu apa yang kami pikirkan tentangnya dan pekerjaannya. Kami tak pernah berpikir untuk menggantinya.”

“Dia juga bisa membantu para pemain muda kami karena dia tahu klub dengan sangat baik. Dia masih punya dua tahun tersisa di kontraknya. Kami tak memintanya untuk lolos ke Liga Champions di awal musim, tapi kami sekarang bersaing di atas sana.”

“Leonardo dan saya sering memberi tahu sama lain betapa akan menyenangkannya kembali ke jalur kemenangan dengan Gattuso di kursi pelatih,” tambahnya dilansir Football Italia. tandas Maldini.