Maurizio Sarri Resmi Melatih Juventus

Image result for maurizio sarri go to juventus

 

Teka-teki pengganti Allegri sudah terjawab, Juventus telah mengumumkan pelatih anyar mereka, Maurizio Sarri resmi melatih Juventus musim depan. Sarri sejatinya masih terikat kontrak dengan Chelsea yang sudah dibelanya musim lalu, namun Juventus berhasil mendapatkan tanda tangan pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Sarri terikat kontrak selama 3 tahun di Juventus namun tidak disebutkan berapa kompensasi yang harus dibayar Juventus kepada Chelsea. Menurut media-media Italia, Juventus menggelontorkan dana sebesar 1,1 juta Poundsterling sebagai kompensasi kepada Chelsea.

Tugas Sarri di Juventus tidak mudah. Pelatih berusia 60 tahun tersebut dituntut untuk mendapatkan trofi liga Champions. Juventus sendiri sudah merasakan 2 kali final liga Champions, akan tetapi usaha mereka kandas dalam perebutan si Kuping Besar. Meskipun Antonio Conte dan Massimo Allegri berhasil mempertahankan gelar Serie A secara beruntun nama mereka selalu gagal meraih trofi si Kuping Besar.

Prestasi Sarri di Chelsea boleh dikatakan cukup gemilang. Sarri berhasil mengamankan posisi 3 di Liga Inggris dan meraih trofi liga UEFA setelah mengandaskan usaha Arsenal. Sayangnya kebanyakan fans The Blues tidak puas dengan prestasi Sarri. Para Fans mengkritik keras gaya bermain Sarri yang dikenal dengan Sarriball – umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Image result for maurizio sarri go to juventus

Banyak yang berspekulasi hengkangnya Sarri dikarenakan tidak tahannya kritikan para fans. Menurut Metro, Sarri sudah memutuskan pergi dari Chelsea ketika mendengar nyanyian ‘f**k Sarri-ball’ dan ‘We want Sarri out’ berulang-ulang. Saat ini Sarri sudah resmi menjadi juru racik Si Nyonya Tua, mampukah Sarri menjawab ekspetasi dari Bianconeri?