Minggu Seru di Liga Italia: Napoli vs Juventus dan Derby Roma.

Liga Italia minggu ini akan menyajikan pertandingan-pertandingan seru. Terdapat laga panas derby kota Roma dan duel tim teratas di klasemen Liga Italia, Napoli vs Juventus. Minggu ke-26 Liga Italia akan dipanaskan dengan derby tim sekota antara Lazio dan AS Roma di stadion Olimpico, Minggu (3/3). Lazio akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga ini.

Laga ini tentu tidak hanya sebagai ajang pembuktian siapa tim terbaik di ibukota. Pasalnya Lazio dan Roma juga sedang bersama-sama berusaha mengejar tiket ke empat besar. Roma saat ini sedikit lebih unggul dengan menempati peringkat kelima dengan 44 poin dari 25 laga, tertinggal satu angka dari AC Milan yang ada di peringkat keempat. Sedangkan Lazio yang baru memainkan 24 laga dan berada di posisi keenam dengan 38 poin.

Minggu Seru di Liga Italia: Napoli vs Juventus dan Derby Roma.

 

Dalam laga derby ini sendiri pun, baik Lazio dan Roma berada dalam tren yang bertolak belakang. Lazio sudah tidak menang dalam empat laga terakhirnya di semua laga termasuk ketika mereka kalah dari Sevilla di Liga Europa. Sedangkan Roma sudah menang dalam empat laga terakhir mereka.

Lazio sedang kesulitan sejak jeda musim dingin. Tim asuhan Simone Inzaghi ini hanya menang tiga kali dari 10 pertandingan pada semua kompetisi. Tidak hanya itu, mereka juga kesulitan untuk buat gol. Lazio hanya membuat 10 gol dari 10 laga terakhirnya sejak musim dingin.

Minggu Seru di Liga Italia: Napoli vs Juventus dan Derby Roma.

Di pihak lain, Roma yang menang empat laga terakhirnya di semua kompetisi ini cukup rajin buat gol. Edin Dzeko dkk membuat 10 gol dalam empat laga tersebut. Secara head to head, Roma unggul atas Lazio dalam beberapa pertemuan terakhir mereka. Roma menang tiga kali dalam lima derby terakhir mereka.

Di laga lainnya, Juventus sang pemuncak klasemen akan bertandang ke markas Napoli, Senin (4/3) dini hari WIB. Di klasemen saat ini, Juventus masih belum terkalahkan dan mengumpulkan 69 poin. Mereka unggul 13 angka dari Napoli yang berada di urutan kedua. Laga ini diprediksi akan berjalan sengit. Napoli tentu masih ingin mengejar perolehan nilai Juventus dan menghidupkan kembali peluang juara. Sementara bagi Juventus, kemenangan di laga ini berpeluang untuk memberi pukulan telak bagi Napoli.(HDI)