Paulo Fonseca Pelatih Baru AS Roma.

AS Roma secara resmi merilis pengumuman pelatih baru mereka untuk menghadapi musim 2019/2020. Sosok pelatih baru itu adalah Paulo Fonseca, yang sebelumnya melatih klub Liga Ukraina Shakhtar Donetsk.

Pelatih berumur 46 tahun itu sudah menyepakati kontrak dengan Roma selama dua tahun dengan pilihan untuk memperpanjang setahun sampai 2022. Fonseca diklaim akan mendapatkan gaji sebesar dua juta euro per musim atau setara dengan 32,1 milian rupiah.

Paulo Fonseca Pelatih Baru AS Roma

“Kami deengan senang menyambut Paulo Fonseca ke klub. Paulo adalah seorang pelatih muda yang berambisius dengan pengalaman internasional, mentalitas pemenang dan reputasi yang mumpuni untuk gaya sepakbola yang berani dan menyerang yang akan membuat para pendukung kami bersemangat,” ujar Presiden AS Roma, Jim Palotta dikutip dari situs resmi klub.

Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola pada tahun 2005, Fonseca memulai karier pelatih sebagai pelatih utama bersama tim 1 Dezembro. Pelatih berpaspor Portugal itu tercatat pernah melatih dua tim kuat Portugal: Porto dan Braga, sebelum bergabung dengan Shakhtar pada 2016. Selama tiga musim, Fonseca membawa Shakhtar meraih dua gelar lokal dan Piala Super Ukraina 2017.

Di Roma Fonseca menggantikan peran Claudio Ranieri yang sebelumnya menjadi pelatih sementara sampai akhir musim 2018/19.

“Tentu saya sangat bahagia dipilih sebagai pelatih AS Roma. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen klub atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya. Aku bersemangat dan termotivasi dengan pekerjaan yang akan kami hadapi.”

“Saua sudah tidak sabar untuk menunggu untuk segera pindah ke Roma, bertemu dengan fans dan memulai untuk bekerja sama. Bersama-sama saya yakin kami bisa membuat sesuatu yang tidak terduga,” tutupnya.(HDI)