Stephan El Shaarawy Menuju Liga China ?

Pemain sayap AS Roma, Stephan El Shaarawy diberitakan sudah menyepakati untuk bergabung dengan klub Liga China, Shanghai Shenhua. Berdasarkan laporan dari media Il Tempo, Shanghai Shenhua menggelontorkan dana sebesar 18 juta euro atau setara 289 miliar kepada Roma.

El Shaarawy juga dikatakan sudah setuju dengan gaji sebesar 13 juta euro atau setara 208 miliar per tahun, belum dipotong pajak penghasilan. Proses negosiasi dengan El Shaarawy bisa terjadi berkat upaya pelatih Shenhua, Quique Sanchez Flores. Ia langsung menghubungi melalui telepon untuk meyakinkan sang pemain agar mau ambil serta dalam rencana formasi timnya.

Stephan El Shaarawy Menuju Liga China ?

Kontrak pemain berusia 26 tahun itu di Roma hanya menyisakan satu musim lagi. Sampai saat ini negosiasi kontrak baru dikabarkan memang sedang menemui jalan buntu. El Shaarawy sudah berbaju Roma selama tiga setengah tahun. Total ada 139 laga yang dibuat dengan membuat 40 gol.

El Shaarawy bukan satu-satunya pemain Roma yang akan pergi pada musim panas ini. Beberapa nama seperti Edin Dzeko dan Kostas Manolas sudah mengisi daftar rumor transfer. Dzeko dikabarkan sedang merapat ke Inter Milan sedangkan Manolas santer diberitakan akan dibarter dengan Striker Juventus, Gonzalo Higuain.

Stephan El Shaarawy Menuju Liga China ?

AS Roma sendiri sudah mendapatkan pelatih baru mereka pada musim ini. Paulo Fonseca di daulat menggantikan pelatih sementara, Claudio Ranieri pada musim lalu.(HDI)