Bayern Dikritik Karena Datangkan Ivan Perisic.

Bayern Munich mendapatkan kritik dari para pendukungnya sendiri karena kebijakan klub yang merekrut Ivan Perisic. Pemain sayap berpaspor Kroasia itu dinilai sudah terlalu tua untuk didatangkan.

Bayern tinggal selangkah lagi resmi mendatangkan Perisic dari Inter Milan. Pemain sayap lincah itu sudah lulus tes kesehatan dan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari klub saja.

Image result for PERISIC BAYERN

Didatangkannya Perisic adalah pilihan alternatif yang ditempuh Bayern setelah usaha mereka mengejar pemain Manchester City, leroy Sane, tidak terwujud. Proses negosiasi dengan City berjalan rumit sampai Bayern menemui jalan buntu, ditambah lagi kabar jika Sane malah cedera lutut pada minggu lalu.

Perisic akan dipinjamkan selama semusim dengan biaya 5 juta euro, ditambah pilihan untuk mempermanenkan dengan harga 25 juta euro. Kedatangan pemain sayap dirasa penting untuk Bayern mengingat baru saja ditinggal dua pemain senior mereka sekaligus:  Franck Ribery dan Arjen Robben.

Image result for PERISIC BAYERN

Namun transfer Perisic juga tidak begitu mulus saja karena sebagian fans Bayern tidak setuju. Mereka tidak senang jika Bayern mendatangkan pemain yang sudah berusia 30 tahun keatas.

“Saya bisa mengatakan jika Perisic sudah berada di Munich pada hari ini. Walau begitu, saya kira kritik untuknya tidak begitu tepat pada tempatnya, seolah-olah dia bukan pemain bagus,” ujar Pelatih Bayern, Niko Kovac.

“Stefab Effenberg juga datang ke sini sewaktu dia berusia 30 tahun dan membawa klub merengkuh Liga Champions. Kita harus berhenti melihat usianya, lihatlah apa yang sudah pemain ini telah capai sampai saat ini dan bagaimana mereka akan bisa membantu klub sekarang,” tambahnya seperti dikutip dari media Footbal Italia.(HDI)