Klopp: Bosan Selalu Bayern, Semoga Dortmund Juara Liga Jerman Tahun Ini.

Juergen Klopp memberi penilaian Bayern Munich akan semakin kuat dengan kedatangan Philippe Coutinho. Namun ia malah mengharapkan agar Borussia Dortmund sanggup menghentikan dominasi Bayern pada musim ini.

Bayern sendiri sudah menjuarai tujuh musim terakhir Liga Jerman. Untuk terus bisa menjaga gelar juara dan mngejar gelar Liga Champions, pada musim ini merek sudah mendaratkan sejumlah pemain beken.

Gambar terkait

Selain Benjamin Pavard, Lucas Hernandez dan Ivan Perisic, Coutinho adalah salah satu rekrutan anyar mereka pada musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu dipinjam dari Barcelona dengan pilihan pembelian permanen pada akhir musim senilai 120 juta euro.

Sebagai bekas pelatih Coutinho di Liverpool, Klopp tidak sangsi pemain tengah berpaspor Brasil itu akan membuat Bayern semakin kuat. Namun sebagai pendukung Dortmund, ia berharap dominasi Bayern bisa dihentikan pada musim ini.

“Jelas dengan hadirnya Coutinho adalah kabar tidak bagus untuk Dortmund. Saya harap Dortmund akan memenangkan gelar lagi karena semakin membosankan jika Bayern juara setiap tahunnya,” ujar Klopp dikutip dari media AS.

Hasil gambar untuk coutinho bayern munich

“Namun Dortmund juga memiliki tim yang mengagumkan. Tim-tim lain seperti Leverkusen dan Gladbach/Leipzig juga memiliki tim-tim yang bagus dan banyak hal yang bisa terjadi,” ujar pria yang membawa Dortmund dua kali juara Liga Jerman ini.

Pada saat ini Dortmund berada di posisi kelima dengan raihan enam poin dari tiga laga. Jadon Sancho cs tertinggal tiga poin dari RB Leipzig yang masih belum terkalahkan.(HDI)