Melihat Kemungkinan Dortmund Menjegal Langkah Bayern Munchen Menjuarai Bundesliga

Image result for dortmund

Liga Jerman 2018/2019 memasuki laga pamungkasnya. Sampai saat ini tersisa dua klub yang memiliki kemungkinan untuk meraih gelar kasta tertinggi di liga jerman tersebut. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund bersaing ketat dalam perburuan gelar tersebut.

Bayern menempati posisi yang paling menguntungkan. Mereka unggul 2 poin dari Dortmund dengan meraih 75 poin, sementara Dortmund berada diposisi kedua dengan raihan 73 poin.  Dengan menyisakan satu pertandingan, mampukah Dortmund menjadi kampiun Bundesliga?

Pada laga terakhir, Bayern akan bermain di kandang melawan Frankfurt pada Sabtu (18/5) yang akan datang di Allianz Arena. Sementara, pada waktu yang sama kubu Dortmund akan menjalani laga tandang melawan Gladbach.

Dengan kondisi tersebut, Dortmund tentu punya peluang yang lebih kecil untuk jadi juara. Namun, pelatih Lucien Favre tidak ingin berkecil hati. Bagi pria asal Prancis, peluang Dortmund menjadi juara masih sama besarnya dengan Bayern.

Image result for dortmund

“Kami harus berkonsentrasi penuh pada pertandingan kami dan berharap hal-hal bagi [untuk Dortmund] terjadi di tempat lain. Kami harus fokus pada pertandingan saja dan kami harus menang lawan Gladbach,” ucap Favre yang dikutip dari Goal International

“Segalanya masih mungkin terjadi. Seberapa besar peluang kami menjadi juara? Itu sulit untuk diucapkan dan saya sungguh tidak tertarik untuk membicarakannya. Kami hanya harus menang di Gladbach,” tegas Favre.

Sementara itu, melihat persaingan yang kini terjadi di Bundesliga, Lucien Favre mengaku sangat antusias. Bukan hanya untuk perebutan gelar juara, tapi juga untuk posisi-posisi lain. Salah satunya perebutan jatah bermain di zona Eropa.

Posisi empat klasemen misalnya, yang berarti akan lolos ke Liga Champions, ada tiga tim yang besaing. Tiga tim tersebut yakni Gladbach [55 poin], Bayer Leverkusen [55 poin] dan Frankfurt [54 poin].

“Persaingan menjadi juara masih terbuka hingga laga terakhir. Ada banyak laga dan banyak tim yang masih berjuang untuk Liga Champions dan Liga Europa. Musim ini sangat menarik dan itu akan menyenangkan,” tutup Favre.