Dihantam Lille 1-5, PSG Tunda Gelar Juara.

Paris Saint-Germain (PSG) harus kembali menunda mengunci juara Liga Prancis pada pekan ini. Alih-alih berpesta merayakan juara, PSG malah kalah telak 1-5 dari LOSC Lille.

PSG harus menelan pil pahit kekalahan 1-5 di markas Lille, Stade Pierre Mauroy, Senin (15/4/2019) dini hari WIB pada laga minggu ke-32 Ligue 1. Tim tuan rumah mampu unggul cepat pada menit ke-7 setelah Thomas Meunier melakukan gol bunuh diri ke gawang sendiri.

Namun hanya selang tiga menit Juan Bernat mampu menyamakan kedudukan lewat golnya. Dia mencetak usai menerima umpan terukur dari Kylian Mbappe. Petaka kemudian menimpa Bernat pada menit ke-36, saat ia menerima kartu merah langsung dari wasit. Pemain asal Spanyol ini menjadi orang terakhir di lini pertahanan PSG dan terpaksa menjatuhkan Nicolas Pepe.

Dihantam Lille 1-5, PSG Tunda Gelar Juara

Walau bermain dengan 10 orang pemain PSG mampu mempertahankan skor 1-1 sampai babak pertama usai. Setelah istirahat situasi memburuk bagi skuat Thomas Tuchel. Tim tuan rumah membombardir gawang mereka dengan empat gol . Gol – gol tersebut di bagi rata oleh Nicolas Pepe, Jonathan Bamba, Gabriel, dan Jose Fonte.

Walau kalah besar, statistik di laga ini sebenarnya tak menunjukan PSG minor terhadap Lille. Klub asal Ibukota Prancis ini mampu mengendalikan jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 60 persen dibanding sang lawang yang hanya 40 persen.

Mereka hanya mampu mengimbangi tekanan Lille yang melepas delapan tembakan dengan enam ke arah gawang. Dimana PSG membuat sembilan usaha dengan lima mengarah ke gawang Mike Maignan.

Dihantam Lille 1-5, PSG Tunda Gelar Juara

Dengan kekalahan ini membuat PSG harus menunda kepastian mereka menjadi jawara Liga Prancis musim ini. Mbappe dkk masih berada di puncak klasemen dengan 81 poin. Namun Lille yang berada di urutan kedua berhasil memperpendek jarak.

Saat ini jarak kedua tim menjadi 17 poin. Dengan sisa 6 minggu lagi, poin maksimal Lille adalah 82, yang berarti mereka masih bisa menyalip PSG. Namun dengan catatan PSG harus kalah pada setiap laga dan Lille harus meenyapu menang di setiap laga mereka.(HDI)