PSG Dapatkan Idrissa Gueye dari Everton.

Klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya menuntaskan proses transfer dan mendapatkan secara resmi Idrissa Gueye dari Everton. Ini mengakhiri pengejaran PSG atas pemain gelandang tengah berpaspor Senegal tersebut.

PSG memang sudah mengincar Gueye pada Januari lalu dan sempat memberikan penawaran sebesar 21,5 juta pound sterling. Tapi ketika itu Everton menolak penawaran tersebut karena dianggap terlalu murah.

PSG Dapatkan Idrissa Gueye dari Everton

Kemudian pada bursa transfer musim panas ini, PSG kembali menaikkan tawaran mereka menjadi sekitar 29 juta pound dan cukup untuk bisa mendaratkan sang pemain di Prancis. Gueye sendiri sudah menandatangani kontrak berjangka waktu empat tahun atau sampai 2023 mendatang.

Pada musim lalu, Gueye tampil sebanyak 35 kali dalam semua ajang yang diikuti Everton serta membuat dua assist. Perannya sendiri lebih ke gelandang jangkar bertahan yang menjaga stabilitas tim.

PSG Dapatkan Idrissa Gueye dari Everton

“Saya ingin memberikan dorongan baru untuk karier klub pribadi saya dengan bergabung dengan PSG, salah satu proyek olahraga paling terstruktur dan ambisius di Eropa,” tutur Gueye di situs resmi klub.

Pelatih Everton, Marco Silva sebenarnya masih ingin mempertahankan Gueye. Namun sang pemain sendiri sudah terlanjur mantap ingin berlabuh di prancis. Namun paling tidak Everton sudah mendapatkan keuntungan besar. Everton memberi Gueye dengan harga hanya delapan juta pound dari Aston Villa pada 2016 silam.(HDI)