Dirumorkan akan Hengkang, Samuel Umtiti Tegaskan Bertahan Di Barcelona

Image result for samuel umtiti

Samuel Umtiti baru-baru ini menegaskan akan tetap bertahan di Barcelona musim depan. Umititi mulai membela Barca sejak tahun 2016. Menurut kontraknya, ia seharusnya akan terus bertahan di Camp Nou hingga tahun 2023 mendatang. Umtiti tak bisa memberi kontribusi maksimal untuk Barca musim lalu. Dia banyak mengalami cedera, juga kalah bersaing dengan Clement Lenglet.

Akan tetapi, belakangan ini kerap disebut bisa hengkang dari Camp Nou. Umtiti pun dikait-kaitkan dengan Juventus, Manchester United, dan Arsenal. Gosip itu tak lepas dari performanya yang amburadul. Ia tak bisa tampil maksimal karena belitan cedera lutut dan juga rawan melakukan kesalahan. Eks pemain Lyon itu cuma bisa bermain sebanyak 15 kali di semua ajang. Cedera lutut yang menghambat Umtiti untuk bisa bermain reguler.

Kini ia sekali lagi menegaskan niatannya untuk terus bertahan di Camp Nou. Apalagi ia sudah betah tinggal di kota Barcelona.

Image result for samuel umtiti

“Kualitas hidup sangat bagus. Bagi saya, ini adalah tempat terbaik untuk bermain dan [menjalani] hidup,” ucapnya pada Hypebeast.

“Tempat, mentalitas orang-orangnya, tim saya, para pemain yang saya temui setiap hari, terus terang saya tidak bisa memimpikan yang lebih baik,” seru Umtiti.

“Setiap hari saya merasa senang menjalani hasrat saya, dan apa lagi yang bisa dilakukan di sini di Barcelona. Adaptasi berjalan sangat baik, saya diterima dengan sangat baik. Mereka sangat keren dengan saya, meskipun saya tidak berbicara terlalu banyak bahasa Spanyol, kami berhasil memahami satu sama lain dan semua orang banyak membantu saya,” tuturnya.