Laporan Hasil Akhir Klasemen La Liga 2018/2019

Image result for eibar vs barca

La Liga musim 2018/2019 sudah berakhir. Laga antara Eibar Vs Barcelona dan Real Madrid Vs Real Betis menjadi pertandingan pamungkas digelar pada Minggu (19/5). Barcelona yang sudah memperoleh gelar juara pada beberapa minggu lalu harus puas bermain imbang 2-2 dengan Eibar. Sementara itu Real Madrid harus menelan pil pahit ketika menjamu Real Betis dengan skor akhir 2-0.

berikut adalah catatan La Liga yang dapat kami rangkum :

Barcelona mendominasi La Liga 2018/2019 dengan perolehan 87 poin. Los Cules unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan perolehan 76 poin dan unggul 19 poin dari Real Madrid yang berada diposisi ketiga. Messi Cs hanya menelan tiga kekalahan pada musim ini.

Tiga tim yang menyusul Barcelona ke Liga Champions adalah Atletico Madrid, Real Madrid dan disusul Valencia yang berada di posisi ke-empat dengan menyalip Getafe di laga pamungkas.

Tiga jatah ke Liga Europa didapat oleh Getafe, Sevilla, dan Espanyol yang juga sukses menyalip Athletic Bilbao di pekan pamungkas. Tiga tim yang harus terdegradasi ke Segunda Division adalah Rayo Vallecano, Huesca, dan Girona.

Image result for la liga table

 

Sementara itu, Lionel Messi keluar sebagai pencetak gol terbanyak alias top skorer dengan koleksi 36 gol. La Pulga unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Karim Benzema serta Luis Suarez yang sama-sama mencetak 21 gol. Sementara Jan Oblak kiper Atletico Madrid menjadi kiper yang mengalami kebobolan paling sedikit yakni 29 gol.