Pelatih Spurs Pusing Karena Piala Dunia

Pergelaran piala dunia 2018 beberapa waktu lalu memang sudah selesai digelar, tapi karena event besar 4 tahunan itu Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pusing. Pasalnya banyak pemain andalannya yang belum kembali ke markas klub dan tentu hal ini bisa menggangu persiapan mereka menjelang bergulirnya liga.

Spurs sendiri termasuk salah satu tim yang lumayan banyak menyumbangkan pemainnya di Rusia kemarin. Bahkan yang paling banyak saat sudah memasuki babak 4 besar dimana terdapat 5 pemain pilarnya yang semua bermain di sana.

Pelatih Spurs Pusing Karena Piala Dunia

Harry Kane, Dele Alli, Hugo Lloris, Kieran Trippier dan Jan Vertonghen. Nama-nama itu belum termasuk Danny Rose, Toby Alderweireld dan Moussa Dembele yang adalah pemain cadangan di Spurs.

Walhasil, para pemain itu pun harus absen ketika Spurs bertanding di tur pramusim mereka di Internasional Champions Cup. Mereka hanya membawa beberapa nama beken seperti, Lucas Moura, Moussa Sissoko, Fernando Llorente dan Christian Eriksen.

Tidak cuman saat ICC, para pemain itu pun ditaksir akan absen ketika Spurs melakukan laga perdana di liga Inggris pada pertengahan Agustus nanti. Soalnya para pemain sedang istirahat dan kemungkinan akan kembali pada awal bulan Agustus.

Wallhasil, mereka tidak mungkin memaksakan Kane dkk. langsung turun demi memberi waktu istirahat. Mau tak mau, Pelatih Pochettino pun harus memutar otak meramu timnya di tiga pekan pertama yang bisa dikatakan lumayan berat. Setelah bertemu Newcastle United pada pekan pertama, Spurs akan menghadapi Fulham lalu Manchester United.

“Para pemain harus rehat, mereka memerlukan waktu untuk memulihkan diri setelah bertanding lebih dari 10 bulan. Saya tidak akan mengeluhkan itu,” kata Pochettino dilansir dari SkySport.

Pelatih Spurs Pusing Karena Piala Dunia

“Saya mengerti bahwa kami butuh 20-21 hari untuk istirahat dari sepakbola. Hal ini tentu saja akan menjadi kerugian besar karena mereka mempersiapkan musim dengan cara ini,” tambahnya.

“Namun saya harus beradaptasi dengan apa yang sudah liga Inggris rencanakan. Kami tidak bisa menunda awal musim. Kami memulai start lebih cepar daripada liga dan negara lain. Tidak ada bisa diubah lagi.”

“Saya pikir kami semua dalam kondisi yang sama. Mungkin beberapa tim mempunyai masalah yang melebihi masalah kami, tapi saya kira kami harus menunjukkan rasa percaya serta keyakinan formasi ini.”

“Saya tidak akan ada masalah mengenai itu. Inilah faktanya dan kami tidak bisa mengubahnya lagi,” tutup Pochettino.