Peringkat Kedua UEFA Nations League, Kemajuan untuk Belanda.

Timnas Belanda menempati peringkat kedua dalam ajang UEFA Nations League. Pencapaian itu dikatakan sebagai suatu kemajuan yang besar untuk tim yang mempunyai julukan De Oranje itu.

Belanda menelan kekalahan 0-1 atas Portugal dalam babak final UEFA Nations League yang dilakukan di stadion Do Dragao, Senin (10/6) dinihari WIB. Pahlawan kemenangan Portugal pada laga itu adalah Goncalo Guedes yang harus menjadi mimpi buruk untuk anak asuh pelatih Ronald Koeman itu.

Peringkat Kedua UEFA Nations League, Kemajuan untuk Belanda

Di bawah asuhan Koeman, Belanda sudah mulai menjadi tim yang kuat kembali. Kompetisi Nations League ini mjadi salah satu bukti sahih dengan menjadi peringkat runner up. Koeman juga mengakui anak asuhnya memang belum pantas menjadi jawara.

“Kami tahu jika kami sudah melakukan suatu langkah besar dari tahun sebelumnya dan ini berjalan ke arah positif. Namun, untuk membuat langkah besar berikutnya mungkin kami masih memerlukan sedikit waktu dan usaha,” ujar Koeman di media Reuters.

Peringkat Kedua UEFA Nations League, Kemajuan untuk Belanda

“Mungkin masih terlalu cepat untuk kami jika berbicara mengenai juara, masih ada Piala Eropa yang akan bergulir tahun depan. Tapi, saya tidak ingin menjadi terlalu negatif mengenai penampilan tim ini dan para pemain yang terlibat di dalamnya.”

“Saya sangat bangga pada semangat tim ini, namun itu tidak cukup untuk malam ini. Tapi, secara satu musim keseluruhan sungguh sangat positif,” tutup Koeman.(HDI)