Barcelona vs. Huesca | LaLiga Santander

Tampil dengan pemain lapis kedua Barcelona harus puas berbagi angka dengan Huesca. Barcelona menuntaskan pertandingan dengan skor 0-0 atas Huesca. Dalam lawatannya ke Estadio El Alcoraz, markas Huesca, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, Barcelona tidak memainkan sejumlah pemain intinya. Tidak ada nama Gerard Pique, Sergio Busquets, Luis Suarez, hingga Lionel Messi di dalam Starting eleven nya.

Meski turun dengan banyak tim pelapis, Barcelona tetap unggul penguasaan bola hingga 75 persen. Mereka tercatat melepaskan 10 tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang. Namun Barcelona tak mampu mencetak gol hingga pertandingan usai. Mereka pun harus puas pulang dengan satu poin.

Hasil ini tak mengubah posisi Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 74 poin dari 32 pertandingan. Sementara Huesca masih di dasar klasemen dengan 25 poin.

Babak Pertama

Barcelona mencoba langsung menyergap di awal laga. Meski begitu, Huesca lah yang pertama membuat peluang pada menit ke-12. Sundulan Ezequiel Avila hasil umpan silang Juanpi masih melebar tipis di samping kiri gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Pada menit ke-16, Ousmane Dembele mencoba peruntungannya. Tembakan kaki kanannya dari jarak dekat bisa diselamatkan Roberto Santamaria. Selang semenit, Jeison Murillo yang mendapat peluang melalui tandukan. Tapi, tidak juga menjadi gol.

Kevin-Prince Boateng yang dijadikan striker beberapa kali melakukan pergerakan berbahaya di daerah kotak penalti. Upayanya tak membuahkan hasil.

Huesca mencoba membuat peluang dari sedikit kesempatan yang didapati. Avila kembali mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti di menit ke-34, tapi upayanya masih melebar.

Selang enam menit, giliran Enric Gallego yang mendapat kesempatan. Tapi, tembakan pemain Huesca ini juga masih meleset. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Ousmane Dembele,Jorge Pulido

Babak Kedua

Barcelona melanjutkan dominasinya di babak kedua. Namun beberapa percobaan tembakan oleh Dembele dan Carles Alena berhasil diblok bek-bek Huesca.

Huesca yang malah membuat peluang terbuka di menit ke-61. Tembakan Gallego masih terlalu lemah sehingga mudah diselamatkan.

Barcelona tak membuat peluang bersih sampai pertandingan berakhir. Begitu juga Huesca yang tidak cukup tajam lini depannya. Skor kaca mata hingga akhir pertandingan

Susunan pemain

Huesca: Santamaria; Galan, Pulido, Etxeitia, Miramon; Gomez, Rivera, Juanpi (Melero 60′); Fereiro (Hernandez 72′), Gallego, Avila (Gallar 88′)

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Murillo, Todibo; Vidal; Malcom, Puig (Alba 67′), Alena (Arthur 81′), Wague; Boateng, Dembele (Coutinho 67′)