Brasil Jadikan Trio O Andalan Lagi Jelang vs Meksiko

Pelatih kesebelasan brazil, Tite, mengonfirmasikan 11 pemain yang akan dimainkan melawan Meksiko dalam babak 16 besar piala dunia 2018. Tite nampaknya hanya melakukan satu perubahan dalam pertandingan yang direncanakan digelar stadion Samara Arena, Senin (2/7/2018).

Perubahan yang dimaksud adalah Posisi bek kiri Marcelo akan digantikan oleh Filipe Luis. Pemain belakang Real Madrid itu tidak bisa diturunkan karena sedang berjibaku dengan cedera punggung ringan. Cedera itu didapat ketika mereka menghadapi Kosta Rika di babak fase grup.

Brasil Jadikan Trio O Andalan Lagi Jelang vs Meksiko

Sisanya, Pelatih Tite masih menurunkan pemain yang sama dengan pertandingan terakhir melawan Serbia. Berarti lini tengah Brasil akan diperkuat kembali trio O yang terdiri dari Casemiro, Paulinho dan Philippe Countinho. “Marcelo menunjukkan komitmen sebagai pemain inti di tim kami dan kemungkinan dia bisa bermain selama 45 atau 60 menit,” ucap Tite dilansir dari ESPN.

Melalui formasi starting 11 yang identik, Tite berharap bisa melanjutkan tren bagus selama kompetisi. Pasca seri 1-1 sewaktu melawan Swedia di liga pertama, Neymar dkk sukses mengalahkan Kosta Rika dan Serbia dengan skor yang sama 2-0.

Brasil Jadikan Trio O Andalan Lagi Jelang vs Meksiko

“Saya berharap kami bisa mempertahankan standar permainan yang sudah kami kembangkan yang meraih hasil positif,” ucap Tite lagi. Pertandingan ini layak ditunggu selain piala dunia yang sudah memasuki babak gugur dan publik juga menunggu apakah striker Brasil, Neymar jr bisa tampil bagus sesuai ekspetasi publik mengingat statusnya sebagai pemain termahal di dunia.