Falcao: Wasit Cenderung Memihak

Striker timnas Kolombia, Radamel Falcao menilai tersisihnya timnya di piala dunia 2018, dikarenakan kinerja wasit yang dia nilai tidak adil dalam memimpin pertandingan semalam. Kolombia bermain seri 1-1 melawan Inggris dan harus kalah di babak adu penalti 3-4.

Di laga yang dilangsungkan di Stadion Spartak, Selasa (3/7/2018), tim Loas Cafeteoros Kolombia itu menerima 6 kartu kuning dari wasit Mark Geiger. Inggris memimpin terlebih dahulu setelah Harry Kane sukses mengeksekusi  penalti  yang dia dapat dan membuat skor menjadi 1-0.

Falcao: Wasit Cenderung Memihak

Tim tiga singa Inggris bisa saja mengakhiri pertandingan dengan waktu normal, tapi Falcao dkk berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir 90+2 melalui sundulan Yerry Mina. Laga itu sendiri diakhiri dengan adu penalti yang dimenangkan Inggris setelah kiper Jordan Pickford tampil gemilang dengan menepis 2 penalti.

Pasca pertandingan, Falcao mengaku sangat kesal dengan kinerja wasit. Ia merasa timnya banyak dirugikan di pertandingan tersebut. Falcao juga mempertanyakan kenapa FIFA memilih wasit yang berasal dari Amerika Serikat untuk memimpin pertandingan itu.

“Sejujurnya saya merasa aneh kalau mereka menunjuk wasit yang berasal dari Amerika Serikat. Sejujurnya, hal itu menimbulkan banyak keraguan,” ucap Falcao dilansir dari ESPN. “Dia hanya berkomunikasi melalui bahasa Inggris, beberapa keputusannya tidak jelas dan hal itu membuat kami kebobolan,” lanjutnya.

Falcao: Wasit Cenderung Memihak

Falcao menilai hasil kerja wasit asal Amerika Serikat itu tidak memenuhi klasifikasi untuk memimpin laga di pentas sebesar piala dunia, dia melihat wasit selalu menguntungkan timnas Inggris.

“Wasit banyak mengganggu kami, dalam permainan seimbang, dia selalu membuat keputusan yang menguntungkan Inggris,” lanjutnya. “Ketika dalam keraguan dia selalu memilih Inggris. Memalukan hal ini terjadi di 16 besar Piala Dunia.” tutupnya.