Juergen Klopp Akan Melatih Timnas Jerman?

Posisi pelatih Joachim Loew pasca penampilan buruk di piala dunia 2018 nampaknya sedikit tidak aman, nama Juergen Klopp disebut-sebut akan mengeser Loew dari kursi pelatih kepala timnas Jerman.

Jabatan Loew dirumorkan terancam setelah Jerman secara mengejutkan tersingkir cepat di fase grup piala dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 1938. Jerman menjadi penghuni terbawah grup F setelah kalah 2 kali dari Korea Selatan dan Meksiko.

Hasil ini sudah tentu membuat pasukan juara dunia 2014 itu harus mempertimbangkan kembali posisi pelatih Loew, yang telah menjabat di kursi kepelatihan timnas Jerman selama 12 tahun.

Kabar bertiup kencang bahwa pelatih Liverpool berada dalam daftar teratas pengganti Loew. Klopp memang sudah lumayan mengenal kultur sepak bola Jerman ketika ia menukangi klub Borussia Dortmund.

Juergen Klopp Akan Melatih Timnas Jerman?

Pelatih klub Inggris Liverpool, Juergen Klopp

Klopp sendiri pernah mengakui akan mempertimbangkan posisi tersebut jika ditawarkan kepadanya. “Jika mereka antusias untuk menjadikan saya pelatih timnas Jerman, tentu saja saya akan mempertimbangkannya, meskipun akan memerlukan banyak hal untuk membuat hak itu benar terjadi” ucap Klopp.

Selain Juergen Klopp, beredar pula kabar mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger juga ada di dalam daftar calon pengganti Loew. Seperti diketahui, Wenger sedang menganggur pasca ia sudah tidak lagi menukangi tim liga inggris yang sudah 22 tahun ia latih tersebut. Namun di dalam pernyataan terbarunya, ia mengatakan akan menjaga jarak sementara dulu dari dunia sepakbola.

Juergen Klopp Akan Melatih Timnas Jerman?

Bekas pelatih Arsenal, Arsene Wenger