Kalah Dari Belgia, Inggris Harus Berbenah

Tim nasional Inggris akhirnya hanya bisa menjadi juara keempat di piala dunia 2018, seusai ditumbangkan timnas Belgia di babak perebutan tempat ketiga. Ini juga sekaligus pertanda bahwa tim tiga Singa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Inggris awalnya masuk sebagai salah satu unggulan jawara piala dunia 2018. Tapi langkah mereka harus kandas di semifinal sehabis dikalahkan timnas Kroasia 1-2. Di perebutan peringkat ketiga, Sabtu (14/7/2018), Inggris juga kembali gagal.

Kalah Dari Belgia, Inggris Harus Berbenah

Kekalahan 0-2 dari Belgia membuat Inggris hanya mengulang prestasi di Piala Dunia 1990, alih-alih menjadi juara seperti di Piala Dunia 1966. Penyerang depan Harry Kane mengatakan bahwa Inggris memang masih harus banyak evaluasi diri. Tapi ia menjelaskan, Inggris akan segera bangkit dan meraih prestasi yang lebih bagus.

“Pertandingan ini adalah indikator bahwasannya masih terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki. Inggris bukanlah sebuah produk yang sudah jadi, kami masih akan terus berkembang dan akan lebih baik,” ucap Kane usai laga dikutip dari media ESPN.

“Kami tidak ingin menunggu 20 tahun lagi untuk ke semifinal dan bermain di laga penting. Kami harus berkembang, menjadi lebih baik, tapi itu akan segera terjadi,” ujar Kane.

Tentang pertandingan, Kane memberi penilaian Inggris sudah maksimal. Kane pun tidak mau menyalahkan rekan-rekanya, ia juga memuji Belgia adalah tim yang bagus.

Kalah Dari Belgia, Inggris Harus Berbenah

“Di paruh kedua, kami bermain semakin baik. Kami berhasil mengurung mereka di setengah jam pertama tapi tidak bisa membuat gol. Kami mempunyai satu peluang yang disapu di garis gawang dan kami terus menekan mereka. Teman-teman lain sudah maksimal, ini adalah turnamen yang sulit,” lanjut Kane.

“Belgia jelas tim yang bagus. Saya tidak bisa menyalahkan para pemain, kami sudah memberikan segalanya,” jelas Kane, yang menjabat pemimpin Inggris selama di piala dunia 2018.