Kecewa, Skuat German Kalah tipis Dari Meksiko, Piala Dunia 2018.

Timnas German menghadapi Meksiko pada laga pembuka grup F piala dunia 2018, Timnas German sebagai juara piala dunia empat tahun lalu pastinya akan sangat diunggulkan menang dari timnas Meksiko,

Akan tetapi timnas German tidak dapat menampilkan permainan terbaik mereka, dan bukan hanya itu saja bahkan Kroos dkk terpaksa harus kalah dengan skor 0:1 dari timnas Meksiko yang dicetak oleh Hirving Lozano pada menit ke 35′, kekalahan malam tadi merupakan kekecewaan terbesar bagi kubu timnas German.

Joachim Loew sebagai pelatih timnas German juga mengungkapkan kecewa atas kekalahan anak asuhnya setelah dikalahkan ileh timnas Meksiko pada laga pembuka mereka, akan tetapi mereka harus bisa menerima kenyataan kalau harus takluk dari timnas Meksiko.

Loew sebagai pelatih German juga mengakui kalau kekelahan ini sangat mengejutkan apalagi diingat mereka sangat jarang mendapatkan hasil negatif seperti saat ini, karena dari itu membuat dirinya merasa sangat tidak senang akan kekalahan malam tadi.

Akan tetapi dia meminta anak-anak asuhnya untuk bisa menerima kekalahan ini dengan lapang dada, karena jika semakin cepat mereka bisa menerima kekalahan ini maka semakin cepat pula mereka untuk bisa mempersiapkan diri menuju laga menyisihan selanjutnya.

Pada babak pertama timnas German memang tidak bisa bermain sesuai dengan yang diperkirakan, Ozil dkk gagal mengatasi permainan dengan tempo cepat dari timnas Meksiko, karena itu gol Lozano bermula dari serangan balik yang memanfaatkan kekosongan pertahanan timnas German yang ditunggalkan oleh Kimmich yang turut membantu lini serang timnas German.

Peluang emas itu tidak disia-siakan oleh Javier Hernandez yang mengiring bola dengan cepat menuju daerah pertahanan Timnas German kemudian memberikan umpan kepada Lozano, sebelum membobol gawang Neuer, Lozani melewati hadangan Mesut Ozil kemudian dengan tendangan kerasnya membuat Meksiko unggul pada menit ke 35′.

Selama berjalannya babak pertama kami bermain dengan sangat buruk dan kami tidak dapat memaksa dengan cara bermain kami yang seperti biasanya, karena menyerang dengan kekuatan penuh membuat kami sangat rentan akan serangan-serangan balik yang dilancarkan oleh timnas meksiko, tutur pelatih timnas German tersebut.

Pada Babak kedua timnas German bermain dengan cukup baik, kemudian mereka mampu lebih menekan pertahanan timnas Meksiko, akan tetapi timnas Meksiko mampu bertahan dengan sangat baik, karena pertahanan solid dari anak asuh Osoria membuat para pemain German lebih frustasi karena tidak dapat membobol pertahanan Meksiko.

Loew mengatakan pada babak kedua kami lebih menekan pertahanan Meksiko, akan tetapi timnas Meksiko lebih memperkokoh pertahanan mereka, kami juga sempat mendapatkan beberapa peluang tembakan, akan tetapi berkat kesialan dan kesigapan penjaga gawang Ochoa membuat kami tidak dapat mencetak gol sampai peluit tanda berakhirnya babak kedua berbunyi.

Hasil kami ini membuat semua ornag benar-benar merasa tidak bahagia dan sangat kecewa, akan tetapi kami harus segera bisa melupakan hal ini karena kami harus terus fokus pada laga berikutnya.