Lingard: Kami Tahu Cara Meredam Falcao

Jesse Lingard pemain timnas Inggris sudah tidak sabar lagi akan bertemu kembali dengan Bomber Meksiko, Radamel Falcao sewaktu Inggris menghadapi Kolombia. Walau belum membuat satu gol pun, tidak ada alasan untuk tidak waspada dengan Falcao.

Timnas Inggris akan bertemu dengan Timnas Kolombia di laga babak 16 besar piala dunia 2018, yang digelar di Stadion Spartak Arena, Rabu (4/7/2018) dinihari WIB. Tim tiga singa Inggris berpredikat sebagai juara kedua sedangkan Kolombia adalah juara grup G.

Lingard: Kami Tahu Cara Meredam Falcao

Pertandingan itu ikut menandai pertemuan pertama kali antara Kolombia dengan Inggris dalam kurun waktu 13 tahun. Baik Inggris ataupun Meksiko sudah lima kali bertemu dengan catatan terakhir 3-2 untuk kemenangan Inggris di ajang uji coba pada 2005.

Legenda Meksiko, Falcao konsisten bermain di tiga laga awal pertandingan Kolombia dengan sumbangsih satu gol yang dihasilkan sewaktu melawan Polandia. Lingard, bekas rekan setim Falcao di Manchester United, mengenal betul kemampuan dari Falcao itu.

Walau begitu, Lingard yakin dengan lini belakang Inggris akan mampu menahan Falcao. “Dia adalah seorang pemain kelas atas,” ucap sayap Inggris itu di media Telegraph.

Lingard: Kami Tahu Cara Meredam Falcao

“Ketika dia berada di dalam kotak penalti, dia mematikan dan penyelesaian dia di dalam kotak penalti tiada duanya. Jadi, sudah jelas, kami menyadari akan hal itu,” sambungnya. “Dia adalah ancaman, tapi saya pikir kami memiliki pemain-pemain di belakang untuk bisa mengatasi situasi itu. Kami akan mewaspadai dia.”