Madrid Dominasi Timnas Spanyol, Begini Respon Dari Barca

Skuat Timnas Spanyol pelatih Luis Enrique untuk laga uji coba melawan Inggris dan Kroasia yang memicu perdebatan tersendiri. Sebab, Madrid menjadi tim yang sangat dominan dalam mengirim para pemainnya.

Madrid Dominasi Timnas Spanyol, Begini Respon Dari Barca

Bahkan, jika menengok skuat Spanyol yang diturunkan pada laga melawan Kroasia, ada enam pemain Madrid yang diturunkan oleh Enrique sebagai pemain inti. Sementara hanya ada Sergio Busquets dari kubu Barcelona.

Kondisi tersebut tentu saja tidak biasa terjadi. Sebab, selama ini Barcelona juga menjadi pemasok pemain utama Timnas Spanyol. Namun Enrique memastikan tidak ada perbedaan ihwal dari klub yang mana sang pemain berasal. Baginya semua adalah pemain Spanyol.

Sementara itu Barcelona juga memberikan respon soal minimnya pemain mereka yang tampil membela Timnas Spanyol. Klub asal Katalunya tersebut tidak terlalu peduli dan punya fokus lain. Mereka hanya fokus pada Barcelona.

Menyusul pensiunya Andres Iniesta dan Gerard Pique, wakil Barcelona di Timnas Spanyol memang secara otomatis langsung berkurang. Sebab, kedua pemain selama ini memang sudah permanen menjadi andalan La Furia Roja.

Pada skuat terakhir pilihan Enrique, Barca hanya mengirimkan Sergio Busquest dan Sergio Roberto. Sementara, Jordi Alba yang selama ini menjadi pilihan tidak masuk dalam daftar. Enrique lebih senang memanggil Marcos Alonso.

Madrid Dominasi Timnas Spanyol, Begini Respon Dari Barca

Situasi berbanding terbalik dengan kubu Madrid. Pemain yang selama ini jarang dipanggil, Dani Ceballos, pun masuk dalam skuat pilihan Enrique. Sementara, Sergio Ramos, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Isco dan Marco Asensio tetap menjadi andalan.

Juru bicara Barcelona, Josep Vives, mengaku tidak mempermasalahkan kondisi tersebut. Sebab, menurut Vives, Barcelona tetap akan fokus pada pembinaan pemain. Barca fokus memasok pemain dari La Masia untuk membela tim utama.

Kami hanya fokus pada Barcelona, kami ingin membuat para anggota dan fans kami merasa senang, dengan gelar dan kemampuan kami bermain bagus. Kami ingin membawa pemain dari La Masia menuju ke tim utama, ucap Vives.