Mandzukic Putuskan Gantung Sepatu dari Kroasia

Tim nasional Kroasia baru saja kehilangan salah satu pemain depan terbaiknya. Penyerang depan Mario Mandzukic akhirnya memutuskan pensiun dari formasi .

Mandzukic menyatakan itu melalui surat perpisahan yang dipublikasi di situs resmi Federasi Sepakbola Kroasia (HCN). Pada Selasa (14/8/2018) malam WIB. Dalam surat perpisahan yang lumayan panjang itu, Mandzukic menceritakan perjalanan panjangnya sebagai pemain bola, terutama ketika berseragam timnas.

Mandzukic Putuskan Gantung Sepatu dari Kroasia

Lelaki berusia 32 tahun itu sebenarnya merasa berat ketika harus mengambil keputusan untuk gantung sepatu dari timnas. Tapi, keputusan pensiun itu harus dibuat karena dia merasa saat ini adalah waktu yang cocok untuk melakukannya.

Apalagi Mandzukic baru saja melakukan musim panas yang luar biasa ketika membawa Kroasia melenggang sampai ke final Piala Dunia 2018 sebelum dikalahkan tim les bleus Prancis.

“Tidak ada lagi saat yang tepat untuk mengucapkan salam perpisahan. Saya pikir kita semua bisa saja membela timnas Kroasia seumur hidup kita karena tidak ada yang lebih membanggakan daripada itu,” tutur Mandzukic yang juga pemain depan klub Italia Juventus.

“Tapi pada saatnya, saya merasa ini adalah waktunya untuk mengundurkan diri. Saya sudah melakukan yang terbaik dan memberikan sumbangsih yang hebat untuk keberhasilan sepakbola Kroasia,” sambung pemain depan itu.

Mandzukic Putuskan Gantung Sepatu dari Kroasia

“Mulai hari ini, saya akan jadi seperti kalian, salah satu fans terbesar Kroasia. Love, Mandzo.” Mario Mandzukic memulai kariernya bersama Kroasia pada 2007 dengan torehan 89 caps dan 33 gol. Selain Piala Dunia 2018, Mandzukic pernah tampil juga di Piala Eropa 2012 dan 2016 serta Piala Dunia 2014.