Marco Asensio Siap Gantikan Peran Ronaldo di Madrid

Peracik strategi Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan penilaian bahwa sang pemain sayap Marco Asensio, adalah pilihan menarik bagi timnya. Termasuk untuk menggantikan tugas berat menggantikan posisi pemain bintang Cristiano Ronaldo.

Setelah hengkangnya Ronaldo ke Juventus, masih belum terlihat pergerakan jelas dari Madrid untuk mencari pengganti yang sepadan untuk menggantikan perannya di lini serang.

Beberapa nama muncul seperti, Robert Lewandowski, Eden Hazard hingga Neymar yang dikaitkan akan direkrut Madrid untuk menggantikan posisi sang bintang, ternyata hanya menjadi kabar angin yang semakin menguap hilang.

Marco Asensio Siap Gantikan Peran Ronaldo di Madrid

Alih-alih, satu nama yang merebak dari internal Madrid yang muncul ke permukaan menjadi salah satu pilihan untuk menutupi lubang besar yang di tinggal Ronaldo.

Ia adalah Marco Asensio, pemain sayap kiri timnas Spanyol berusia 22 tahun.Hal ini diamini sendiri oleh pelatih Lopetegui yang hendak memanfaatkan bakat dari Asensio untuk berperan sebagai seorang penyerang bayangan.

Pernyataan itu muncul ketika Lopetegui setelah pertandingan dengan Juventus dalam laga pra-musim International Champions Cup, pertandingan itu sendiri di menangi Madrid dengan skor 3-1 di Stadion FedEx Field, Amerika Serikat, Minggu (5/8/2018).

Marco Asensio Siap Gantikan Peran Ronaldo di Madrid

 

“Tentu saja, itu merupakan salah satu alternatif. Laga pramusim adalah saat ketika kami bisa mencoba banyak hal yang berbeda.” “Apa yang harus kami lakukan adalah mencari sumber daya atau pemikiran lain yang ada dalam tim ini,” kata Lopetegui dikutip dari media fourfourtwo.

“Senang melihat ia bermain di posisi itu. Bahkan ia bermain dengan sangat bagus,” kata pelatih berumur 51 tahun ini. “Tidak begitu penting lagi di mana ia bermain. Tetapi, penting melihat bagaimana ia bermain,” tutup Lopetegui.