Messi Ajukan 3 Syarat Ini Supaya Ia Tidak Pensiun Dari Timnas

Pemain bintang tim tango Argentina, Lionel Messi, mengatakan janjinya kepada Presiden federasi sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, kalau dia akan mengurungkan niatnya untuk pensiun dari timnas dengan tiga kondisi. Berdasarkan dari media Argentina, Clarin, Messi mengajukan 3 syarat tersebut pada Tapia melalui sebuah percakapan di telepon.

Syarat pertama, Messi mau AFA mengunakan seorang pelatih yang mempunyai perencanaan strategi dan taktik yang jelas. Mantan pelatih, Jorge Sampaoli, dianggap gagal menerapkan taktik yang jelas bagi Messi dkk di piala dunia 2018 yang berakibat pada penampilan mengecawakan Argentina di event 4 tahunan itu.

Messi Ajukan 3 Syarat Ini Supaya Ia Tidak Pensiun Dari Timnas

Kedua, Messi ingin mempunyai peran yang jelas dalam tim. Argentina tidak pernah kurang dalam hal pemain berbakat, apalagi di lini depan mereka. Tapi banyak pelatih di dalam beberapa tahun terakhir yang tidak pernah bisa memanfaatkan potensi dan membantu mereka bermain bagus sebagai satu tim.

Salah satu faktor yang membuat Messi tampil bagus di Barcelona adalah karena dia dan rekan-rekannya mengetahui apa tugas mereka di lapangan dan kunci kemenangan adalah melakukan tugas-tugas itu dengan sempurna.

Yang ketiga, Messi mengharapkan AFA bisa menghapus masalah internal untuk bisa memastikan bahwa tim dapat bermain lepas tanpa harus mengkhawatirkan masalah diluar lapangan.

“PSSI” nya Argentina memang dikenal mempunyai manajemen yang tidak bagus, banyak korupsi dan sering membuat kebijakkan yang buruk. Setelah piala dunia di Rusia, Messi menghabiskan waktu sepenuhnya bersama keluarga dan teman-temannya tanpa memberikan konfirmasi mengenai masa depannya di timnas.

Messi Ajukan 3 Syarat Ini Supaya Ia Tidak Pensiun Dari Timnas

Sebelumnya sempat beredar kabar angin yang mengatakan Messi akan kembali gantung sepatu dari timnas seusai event 4 tahunan di Rusia itu. Soalnya Messi sempat mengatakan sebelum piala dunia 2018 tersebut bahwa penampilan Argentina akan menentukan ia terus bermain atau tidak di timnas.

Dan selepas Argentina tumbang di babak 16 besar dari Prancis, banyak fans khawatir bahwa Messi akan memutuskan untuk gantung sepatu dari Timnas.