Milan Tidak Akan Paksa Bacca Tetap Bertahan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gatutuso mengatakan kalau pemain depan mereka, Carlos Bacca bisa saja pergi hengkang dari AC Milan. Gattuso tidak akan menghalangi hasrat sang pemain itu untuk terus merintis karier di liga Spanyol.

Carlos Bacca pada musim lalu dipinjamkan Milan ke klun Spanyol Villarreal. Selama satu musim memperkuat Villarreal, Bacca sukses membuat total 18 gol disemua kompetisi yang diikutinya selama membela Villarreal.

Sejatinya Bacca memang masih terikat kontrak dengan AC Milan sampai tahun 2020, berhasrat untuk tetap bermain di Spanyol. Namun Villarreal dilaporkan tidak mau mengaktifkan perjanjian klausul pembelian untuk pemain berumur 31 tahun tersebut.

Pelatih Gattuso pun nampaknya tidak berkeberatan apabila ia harus melepaskan sang pemain. Dia tidak akan memaksa siapapun pemain yang sudah merasa tidak betah lagi untuk berbaju Milan.

“Saya pribadi tidak mempunyai masalah apapun dengan Bacca. Saya tidak pernah melatihnya dan dia mempunyai kontrak dengan Milan. Di 31 Juli akan ada di Milanello, dimana staff menunggunya,” kata Gattuso seperti dilansir dari footbal Italia.

“Saya mengetahui kalau dia ingin bermain dan berkarier di Spanyol lagi. Terdapat beberapa peraturan yang harus kita hormati dan keinginan yang bertahan.” “Saya tidak akan memaksa siapapun untuk bertahan. Ketika saya kembali ke Italia, saya akan bicara kepadanya dan kita lihat saja nanti. Kalau ia ingin bertahan, itu bagus. Kalau tidak, lebih baik dia pergi,” tutupnya.