Rusia Sukses Mengubah Stereotip Negatif di Piala Dunia

Rusia Sukses Mengubah Stereotip Negatif di Piala Dunia

Moskow – Penggemar sepak bola tumpah ruah di Kota Moskow. Mereka sengaja bangun lebih awal untuk mempersiapkan segala keperluan demi laga final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis kontra Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7) malam WIB. Sejumlah atribut hingga dandanan unik terlihat saat mereka mendekati arena pertandingan pemungkas tersebut.

Tidah hanya ada ketegangan yang terpancar dari wajah penggemar. Suporter dua kesebelasan justru terlihat akur satu sama lain. Mereka saling menyapa kesebelasan justru terlihat akur satu sama lain. Mereka saling menyapa sebelum pertandingan final Piala Dunia 2018 berlangsung.

Ini yang menjadi bukti bahwa Rusia telah berhasil mengubah pandangan masyarakat dunia tentang penyelenggaraan turnamen sepak bola empat tahunan ini. Rusia bisa dikatakan sukses meningkatkan reputasinya dengan mengikis stereotip negatif, dan menampilkan diri sebagai bangsa yang dapat menjadi tuan rumah peristiwa besar serta menyambut puluhan ribu pengunjung dunia.

Rusia Sukses Mengubah Stereotip Negatif di Piala Dunia

Sehingga tidak aneh jika Presiden FIFA, Gianni Infantino yang memberikan pujian setinggi langit kepada Rusia. Selama beberapa tahun, saya mengatakan itu akan menjadi Piala Dunia terbaik yang pernah ada, hari ini saya dapat mengatakan itu dengan keyakinan yang lebih besar.

Rusia yang telah berubah. Rusia yang telah menjadi negara sepak bola yang nyata dimana sepak bola telah menjadi bagian dari DNA dan budaya negara itu. Kami memiliki 98% hunian stadion, satu juta penggemar dari luar negeri untuk menemukan negara ini, lebih dari tiga miliar pemirsa di televisi, dan pasti akan ada satu miliar untuk laga final.

Semua orang yang telah menemukan negara yang indah, negara yang ramah, penuh dengan orang orang yang ingin menunjukkan kepada dunia bahwa apa yang terkadang dikatakan bukanlah yang terjadi disini.