Swedia Mendapatkan Dukungan Tambahan

Bertemu dengan timnas Swiss di babak 16 besar piala dunia 2018 di Rusia, Swedia memperoleh suntikan semangat tambahan lagi. Kabar baik ini didapati timnas Swedia menjelang duel dengan timnas Swiss pada Selasa (3/7/2018).

Keluar sebagai peringkat pertama di grup F membuat timnas Swedia bisa melangkah lebih jauh pada piala dunia tahun 2018 ini. Sokongan pun bertambah bersamaan dengan keberhasilan timnas Swedia melaju pada babak penyisihan grup.

Swedia Mendapatkan Dukungan Tambahan

Sokongan tersebut datang dari para tokoh politik Swedia yang akan menghadiri laga tim nasional mereka kontra timnas Swiss di stadion Saint Petersburg. Dikutip dari themoscowtimes.com, Politisi kota Stockholm sebelumnya memboikot piala dunia dengan alasan bahwa para pejabat tidak akan hadir di Rusia.

Hal itu disebabkan karena rasa ikut bersimpati Swedia dengan kasus keracunan mantan agen mata-mata Rusia di Inggris awal tahun ini. “Kami selalu konsisten ketika kami mengatakan akan memboikot pembukaan piala dunia karena rasa kebersamaan kami dengan Inggris,” ujar Menteri Luar Negeri Swedia.

Swedia Mendapatkan Dukungan Tambahan

Politisi itu beralasan bahwa keputusan mereka untuk hadir di Rusia karena menganggap ini sangat penting bagi negaranya. “Dalam situasi ini, kami menganggap penting untuk mendukung tim kami. Kami telah mengambil keputusan bersama setelah berkonsultasi dengan negara-negara lain seperti Denmark dan Inggris,” jelasnya.

Sokongan ini secara tidak langsung akan membuat motivasi pemain Swedia bertambah. Selain ingin menunjukkan persatuan semua negara dengan sepak bola, harga diri timnas Swedia akan dipertaruhkan dalam pertandingan melawan Swiss ini.